Ada Apa Gerangan, Dinas PMD Gowa Surati LSM PERAK?

0 Viewers
Share:


MAKASSAR, MI -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gowa melayangkan surat dengan nomor 410/347/X/DPMD tertanggal 23 Oktober 2018. Perihal surat diketahui adalah klarifikasi terkait temuan Tim Investigasi LSM PERAK Sulawesi Selatan tentang dugaan penyimpangan proses penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), sehingga salah satu bakal calon Kepala Desa (Kades) pannyangkalan Kecamatan Bajeng, Muh. Basir tidak diloloskan. 

Selaku Ketua Panitia Pemilihan Kades Kabupaten, Kepala DPMD Kabupaten Gowa, Drs. Muhammad Asrul, MM menjawab 4 (empat) alasan mengapa yang bersangkutan tidak diloloskan. 

Empat poin tersebut, nilai yang diberikan kepada bakal calon Muh. Basir tidak ada perubahan. Pihak DPMD sudah tiga kali bertemu Muh. Basir, ini menandakan jika pihak DPMD tidak menutup diri dan sudah memberikan informasi apa yang dibutuhkan bakal calon. Pihak DPMD sudah bertemu langsung dengan Muh. Basir pada hari Selasa pukul 11.30 Wita bertempat di kantor sementara DPMD, dan memberikan penjelasan jika ada 11 tim penilai bukan 10 sehingga terlihat ada selisih nilai dan yang bersangkutan memahami dan dapat menerima keputusan panitia serta pemberitahuan alamat kantor sementara DPMD Kabupaten Gowa. 


Sementara itu, Koordinator Divisi Hukum LSM PERAK Sulawesi Selatan, Jumadi, SH yang dikonfirmasi mengatakan, akan segera berkoordinasi dengan para pengurus LSM PERAK. 

"Saya koordinasikan dulu, apakah benar Muh. Basir betul sudah menerima keputusan panitia. Baru kami mengambil sikap apakah masih ada dugaan yang mengarah ke persekongkolan dan pemufakatan jahat pihak panitia untuk memenangkan salah satu calon," tegasnya. Kamis, (25/10/18).

Jumadi juga berharap agar Pilkades serentak 2018 khususnya di Kabupaten Gowa dapat berlangsung dengan tertib, aman dan jauh dari praktek-praktek kecurangan. 

"Tentunya kita berharap penyelenggaraan Pilkades serentak ini berjalan dengan tertib, aman dan tidak ada praktek-praktek kecurangan," tutup Jumadi. (*).
loading...