Bupati Bone Bertindak Sebagai Irup, Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018

0 Viewers
Share:


BONE (SUL-SEL) MI - Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M Padjalangi,M.Si bersama Forkopimda Kabupaten Bone menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018, di Lapangan Merdeka Watampone, Senin (29/10/18).

Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi, M.Si, bertindak Selaku Inspektur Upacara (Irup) Membacakan Pidato Seragam Menteri Pemuda dan Olah Raga M. Imam Nahrowi. "Hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018."

"Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia, sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan Negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan INDONESIA"

Bupati Bone Selaku Irup H. A. Fahsar menambahkan "Hadirin Peserta upacara yang saya hormati dan Pemuda Pemudi harapan Bangsa, Hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema "BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA". Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia." Tutur Bupati Bone.

Upacara di ikuti langsung Oleh TNI-POLRI, ASN, Siswa Siswi SMU Kabupaten Bone ,dan Ormas Pemuda yang ada di Kabupaten Bone. (**).


Editor :  Irfan



loading...