Camat Pasimarannu, Pengelolaan BKD Harus Maksimal

0 Viewers
Share:


SELAYAR (SUL-SEL), MI - Dalam rangka pemilihan dan penetapan pengurus lembaga bentukan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) melaksanakan musyawarah antar Desa di Sekretariat BKAD Desa Lamantu, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar. (Jum'at, 26 Oktober 2018).

Turut hadiri Camat Pasimarannu Drs. H. Askari, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Pasimarannu, Ketua Pansel, Badan Kerjasama Desa (BKD) Se-Kecamatan Pasimarannu, Para Calon Unit Pengelola Kegiatan (UPK), Badan Pemeriksa Unit Pengelola Kegiatan (BP-UPK) dan Tim Verifikasi (TV).

Drs. H. Askari selaku Camat Pasimarannu memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut, dalam sambutannya. Camat Pasimarannu menyampaikan, agar pengelola yang baru nanti bisa mengemban amanah dan dalam pengelolaannya bisa maksimal. Agar kelembagaan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan dan bagaimana melalui dana bergulir bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Yang perlu saya sampaikan, bahwa pengurusan yang terpilih nanti betul - betul dapat mengemban amanah ini sehingga kelembagaan ini betul betul bisa berjalan sesuai yang diharapkan. Sebenarnya kegiatan ini seperti UPK, BP-UPK dan TV sama dengan bank, bisa dibilang bank kecil yang ada di Pasimarannu," ujar H. Askari. 

Camat Pasimarannu juga mengatakan, mudah mudahan pelaksanaan pemilihan dan penetapan lembaga bentukan BKAD ini bisa berjalan dengan lancar dan aman, karena sangat membantu pertumbuhan perekonomi masyarakat pasimarannu. 

Sebelum di lakukan pemilihan dan penetapan masing masing calon membawakan Visi Misi dihadapan para wakil - wakil Desa, setelah tahapan demi tahapan berjalan sampai akhirnya di lakukan penetapan pengelola yang baru oleh BKAD atas persetujuan forum MAD dan dilanjutkan dengan Penandatanganan berita acara. 

Penjelasan ketua BKAD, Aenuddin kepada media terhadap pengelola yang baru saja di tetapkan melalui proses musyarawah antar Desa agar sistem pengelolaan bisa melebihi target dan lebih baik lagi dari pengelolaan sebelumnya. 

"Harapanya saya kelembagaan ini berjalan sesuai dengan target melebihi pengelola yang lama, karena terus terang pengelolaan yang lama itu dari penaganan penaganan kelompok itu banyak bermasalah dan itu bukan peningkatan, mudah mudahan pengelola yang baru ini semuanya bisa di tuntaskan," jelasnya. (**).
loading...