Hebat!!! Kegigihan Pemuda Asal Watampone Ini, Berjualan Baroncong Tanpa Rasa Malu Untuk Membantu Keluarganya

0 Viewers
Share:


BONE, MI - Ikhlas menjalani Profesi sebagai Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk membantu beban keluarga, Muhammad Nur (15) pemuda asal Kelurahan Walannae berkeliling Kota Watampone untuk berjualan Baroncong dan Es.

Baroncong salah satu penganan yang cukup dikenal di Kota Watampone dan sudah ada sejak lama, bahkan mungkin masih ada pejabat yang mengingat pernah mencicipi penganan ini diseputaran Pasar Sentral Lama Watampone  ditemani dengan segelas es warna pink yang terbuat dari santan kelapa.

Muhammad Nur menggeluti usaha ini untuk membantu beban hidup keluarga, setelah tamat Sekolah Dasar (SD) tidak lagi melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena faktor ekonomi keluarga.

Putra Pasangan Iwan dan Muli warga Labempa ini setiap hari mengelilingi sebagian wilayah dalam kota watampone menggunakan gerobak yang di modifikasi, untuk menyusuri jalan - jalan dalam kota.


Ditemui di Rabica Cafe saat melayani pelanggannya dari kalangan Komunitas Pemuda yang sering mangkal di warkop ini 
Rabu, 24 Oktober 2018 pukul 14.00 wita.

Awaluddin Hamid salah Satu konsumen Muhammad Nur Mengatakan, bahwa makanan khas tradisional ini tetap harus terjaga terutama cita rasanya, hal ini tentunya akan memberikan kesan tersendiri bagi sipengkonsumsi, "Tidak percaya silahkan dicoba sendiri".


Iwan Hammer
Biro kab bone
loading...