Ini Pesan Camat Pasimarannu, Dalam Penyerahan Naskah RKPDesa Bonerate dan Majapahit Kec. Pasimarannu

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Camat Pasimarannu Drs. H. Askari saat menghadiri Rapat Paripurna BPD Desa Bonerate dan Desa Majapahit terkait Penyerahan Naskah Ranperdes tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) Tahun Anggaran 2019, (Rabu, 24 Oktober 2018). 

Rapat Paripurna BPD ini merupakan salah satu dari Implementasi tugas dan fungsi BPD Desa Bonerate dan Desa Majapahit, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar. Sebagai Lembaga Desa yang menjalankan fungsi pemerintahan ditingkat desa.

Drs. H. Askari selaku Camat Pasimarannu menegaskan, setiap kegiatan atau program kerja yang dimasukkan dalam APBDesa benar-benar di Prioritaskan, Bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat untuk dikelolah secara Profesional. Supaya anggaran yang diterima oleh Pemerintah Desa tidak menjadi sia-sia dan benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat di Desa.

"Dana Desa yang di gelontorkan oleh Pemerintah, salah satu prinsip atau tujuannya supaya bisa mensejahterakan masyarakatnya. Sebab itu saya menyarankan kepada yang berkompoten Kepala Desa dan perangkatnya untuk bisa memilih kegiatan atau program yang menyentuh langsung untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Camat Pasimarannu. 

H. Askari juga menambahkan, dalam pembahasan anggaran yang harus diutamakan adalah pemberdayaan masyarakat agar masyarakat bisa mandiri.

"Jadi tidak selalu terus menerus mengharapkan bantuan dari pemerintah, mari kita bersatu membangun Pasimarannu dan hal - hal yang mungkin menurut kita tidak sesuai, ayo kita koordinasikan dengan baik supaya kita bisa mencarikan jalan keluar untuk menjadi lebih baik," pungkas Camat Pasimarannu saat diwawancarai setelah kegiatan di Dua Desa tersebut. (**).
loading...