Kebakaran Alang-alang Menjalar ke Penampungan Plastik Bekas di Kota ParePare

0 Viewers
Share:



PAREPARE, (MI) – Kebakaran berkelanjutan di Jalan Jenderal Sudirman Parepare, Jumat siang, 19 Oktober 2018, sekitar pukul 13.45 Wita. tepat depan SMP PGRI Kota Parepare.

Api membakar alang-alang dan pohon yang ada di sekitar tempat itu. Bahkan sempat merambah ke dua (2) rumah warga yakni, Pak Arman dan Sukrong Suami dari Ibu naharia.


Menurut warga setempat (Syahril) Sebelumnya terjadinya kebakaran mulai sejak pagi sekitar pukul 06:00 dan dua (2) mobil Damkar diturunkan untuk memadamkan api, namun hal ini tak diduga berkelanjutan Sekitar pukul 13.45 Wita.

Meski demikian, pemilik rumah dan warga panik, khawatir api membesar, sehingga  barang di dalam rumah tersebut dievakuasi. Seperti motor, televisi, kursi dan beberapa barang lainnya.

Kabakaran alang-alang ini merambat ke sebuah tempat Pak Sukrong selaku pemilik penampungan plastik bekas seperti botol air mineral. Informasi yang dihimpun menyebutkan, di lokasi tersebut juga diduga terdapat pabrik pengolahan biji plastik yang di dalamnya terdapat bahan bakar solar. Akibatnya, asap pekat membumbung tinggi hingga membuat panik warga di sekitar lokasi. 


Kapolsek Ujung, AKP. Muhabar dan Staf Kelurahan Lapadde, juga datang ke lokasi kebakaran. “Petugas pemadam kebakaran telah melakukan pemadaman. Dugaan sementara, kebakaran alang-alang lalu merambat ke tempat penampungan plastik bekas,” kata Muhabar saat memantau pemadaman api tersebut.


Dalam hal ini, kerugian mencapai sekitar 125 juta, namun tidak ada korban jiwa. kata H.Muhammad Yunus Nonci S.Pd., MM. yang Selaku Camat Ujung Kota ParePare.





Laporan : SM
Editor      : Irfan MH
loading...