Kepala BKD Takalar : Kita Sudah Ada Niat Baik untuk merespon Rekomendasi KASN

0 Viewers
Share:


Takalar Sulsel, MI -- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Takalar seperti enggan melaksanakan rekomendasi KASN untuk mengembalikan 48 pejabat PNS yang dimutasi ke posisinya semula sebelum tanggal 31 Oktober 2018. Kepala BKD Takalar, Rusdi, SE. Saat diwawancarai oleh awak media Mitra Indonesia diruang kerjanya mengatakan telah mengembalikan atau memberikan posisi setara sebagian PNS yang dicopot atau dimutasi sesuai rekomendasi KASN.Dan Kami akan akan mengikuti rekomendasi KASN untuk mengembalikan atau memberikan posisi setara kepada yang lainnya. Namun, dirinya tidak dapat menentukan kapan mereka akan mendapatkan kembali job atau jabatannya. Padahal KASN telah meminta untuk menindaklanjuti rekomendasi paling lambat tanggal 31 Oktober 2018 lusa.

" kita sudah ada niat baik untuk merespon rekomendasi KASN. Kita sudah kembalikan sebagian (sekitar 10 orang) pejabat ke posisi semula", ungkap Rusdi.

Dirinya mengatakan tidak mungkin mencopot pejabat yang sekarang ini sudah ada dan kemudian menempatkan kembali sekitar 38 pejabat lainnya.

" yah nanti ...kalau sudah ada yang kosong baru kita isi dengan mereka. Kan tidak mungkin pejabat yang ada sekarang kita ganti sama mereka .." tambahnya. 

Selain itu, Rusdi juga tetap bersikukuh jika keputusan Bupati Takalar dalam melakukan mutasi sudah sesuai prosedur, meskipun dalam surat rekomendasi yang dikeluarkan KASN No: R-2209/KASN/10/2018, tertanggal 6 Oktober 2018. KASN jelas menyebut keputusan  Bupati Takalar tidak beralasan dan melanggar sistem Merit serta UU ASN.

Sebagian PNS yang dikembalikan jabatannya juga disebutnya ternyata dilakukan sebelum rekomendasi keluar. Artinya, pihak pemerintah Kabupaten Takalar terkesan tidak berniat untuk melaksanakan rekomendasi KASN. Meski demikian, Rusdi terus menolak disebut tidak mengindahkan rekomendasi KASN serta menekankan  jika Pemda Takalar tetap berniat untuk mengikuti rekomendasi KASN.(*)
loading...