Kodim 0904 Tanah Grogot Gelar Lomba English Speech and Singing Contest tingkat SMA-SMK

0 Viewers
Share:


TANAH GROGOT, MI - Lomba English Speech and Singing Contest tingkat SMA-SMK sederajat digelar di gedung Awa Mangkuru, Kabupaten Paser, Sabtu (27/10/2018) dan diikuti 28 Siswa Siswi SMK Se Kabupaten Paser dan SMA se Kecamatan Tanah Grogot. 

Kegiatan yang dihelat dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI ini dilaksanakan oleh Kodim 0904/TNG bekerjasama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris SMK Kabupaten Paser.

Komandan Kodim 0904/ Tanah Grogot (TNG) Letkol ARH Ardian Patria Chandra, M.Sc mengungkapkan pihaknya sengaja menggelar Lomba ini sebagai salah satu upaya mencerdaskan  kehidupan bangsa yang menjadi salah satu tujuan nasional bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Paser. Selain itu kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya memberikan motivasi kepada para pelajar agar semangat untuk belajar bahasa Inggris karena tantangan kedepan adalah tantangan global dan bahasa Inggris merupakan bahasa global yang akan digunakan menghadapi tantangan tersebut.


 “Pelajar adalah generasi penerus bangsa, oleh sebab itu menjadi tanggung jawab kita semua termasuk TNI untuk menyiapkan mereka agar siap dan kuat menghadapi tantangan kedepan, salah satunya dengan cara membekali mereka melalui kemampuan global yaitu keahlian berbahasa Inggris. Saya ingin siswa siswi kabupaten Paser makin banyak yang Go Internasional dengan tetap memiliki pondasi agama dan budaya Indonesia yang kuat” ucap Ardian yang merupakan lulusan S-2 Hubungan Internasional Nanyang Technological University itu.

Di bagian lain, Kabag Kesra III Setkab Paser, Sisman mengungkapkan, lLomba ini diyakini mampu meningkatkan kualitas pendidikan khususnya pendidikan bahasa Inggris, dan siswa diharapkan bisa menggali potensi dalam berbahasa Inggris, serta mampu memahami bahasa Inggris dengan baik, sehingga memaanfaatkan bahasa inggris sebagai bahasa alternatif sesuai dengan kebutuhan di masa mendatang.


Untuk diketahui, juara pertama Speech Contest diraih Nabila Carmelita SMA IT Al Khawarizmi, juara II Khoirul Anam SMKN 1 Tanah Grogot, dan juara III Ahmad Restu Padhil SMAN 1 Tanah Grogot. 

Sedangkan Juara English Singing untuk juara pertama Nita rusminah MAN 1 Paser, juara II Arina Sopiana SMKN 3 Tanah Grogot, dan juara III Rani SMK Al Ikhlas Long Kali. 


Editor   : SM
loading...