Putri Asal Bone Sulsel, Pelantun Lagu "Peluh Ayah" Melangkah Pasti Meniti Karier di Jakarta

0 Viewers
Share:


BONE (MI) - Menjadi penyayi tenar adalah  dambaan setiap insan manusia Indonesia entah dari Aceh atau Papua pasti akan merasa bangga bisa jadi Artis Ibu Kota. 

Berangkat dari sebuah impian yang didukung oleh kemampuan olah Vokal dan juga dukungan 100% dari kedua orang tuanya, bintang muda asal Desa Matuju, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone ini tak Ragu untuk melangkahkan kakinya ke level lebih tinggi.


Pemilik nama lengkap Jelsy Awaliyah Mirawan (Jelsy) rela meninggalkan kampung halamannya demi sebuah Obsesi terkenal dan mengangkat nama Bone di blantika musik Tanah Air lewat Lagu Hitsnya "Peluh Ayah Ibu".

Sesuai talenta yang dimilikinya, Gadis kelahiran Bone ini mulai hoby nyanyi sejak kelas 3 SD  dan pernah beberapa kali menyabet juara di event - event yang diadakan baik di Kabupaten Bone maupun di Kota Makassar selaku Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan.


Sebelum pindah ke Jakarta dan Sekolah di SMA YP IPPI Jakarta Pusat, Jelsy juga pernah belajar di beberapa sekolah di Kabupaten Bone yang diantaranya, SD 12/79 Matuju Kecamatan Awangpone, SMPN 2 Awangpone dan SMA 13 Bone atau SMA 4 Watampone.

Tercatat sampai sekarang Jelsy Awaliyah sudah mengikuti beberapa event - event yang dijuarainya sebelum hijrah ke Jakarta diantaranya, "Juara Satu Nyanyi Solo Kampus Maggalatung Tahun 2018, Juara Satu Nyanyi Solo HUT Lsm Alakomai Group Indonesia Tahun 2017, Juara Satu Kelas Nyanyi Solo  Rekaman BTC Bone Tahun 2017, Juara Tiga Modelling Bamboden Tahun 2011" dan masih banyak lagi event lainnya yang pernah di ikuti dan mendapatkan prestasi sejak duduk dibangku kelas 3 SD sampai sekarang.


Hj. Martuty Ramli, S.Pd., ibu kandung Jelsy mengatakan kepada awak media saat di wawancarai melalui telepon seluler miliknya, sejak awal saya melihat Jelsy punya talenta juara, saya dan bapaknya selalu mensupportnya ikut semua event yang dia tunjukkan sama kami.

"Dalam setiap sholatku saya memohon sama Allah agar jelsy anak kami selalu diberi kemudahan dan bisa melewati setiap penilaian dalam lomba yang diikutinya, Alhamdulilah tampa bantuan pemerintah saya bisa membawa anak kami ke Jakarta untuk bersaing dengan anak - anak Indonesia lainnya dari berbagai daerah," ucap Martuty orang tua Jelsy.

Martuty juga menambahkan, satu kebanggan buat kami atas do'a dan dukungan dari masyarakat Bone sehingga Jelsy Awaliyah bisa ada di Jakarta.



Iwan Hammer.
loading...