Satpol PP Kabupaten Bone Melaksanakan Pelatihan, Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan Tahun Anggaran 2018

0 Viewers
Share:


BONE, MI - Latihan Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan Tahun Anggaran 2018 yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone sebagai satuan penegak Perda dituntut lebih mengedepankan Tupoksinya dalam melaksanakan tugas - tugasnya.

Kegiatan Pelatihan Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan Tahun Anggaran 2018 ini berlangsung di Watampone, Kabupaten Bone. Senin, 22 Oktober 2018 sekitar pukul 08.30 wita.


Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Satpol PP Agus, S.Sos., M.Si yang mewakili Kasatpol PP yang dalam arahannya menyampaikan, bahwa tujuan daripada pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan anggota Satpol PP dalam melaksanakan tupoksinya.

Disampaikan juga bahwa Satpol PP mempunyai tugas dan fungsi sebagai penegak Perda, penyelenggara ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat. 


"Untuk itulah perlu dibekali dengan peningkatan kemampuan dan keterampilan agar tupoksi Satpol PP dapat dilaksanakan dengan baik, sekitar 200 anggota Satpol PP ikut dalam pelatihan ini. Pelatih direkrut dari Denpom dan Internal Satpol PP," ucap Agus. 

Kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama satu minggu, dari tanggal 22 - 28 Oktober 2018. Untuk pembekalan Materi PBB, Pengenalan Protap Penjagaan dan  PATROLI, ilmu PERDA dan PERBUP serta pengenalan S O P Satpol PP.


Kegiatan ini berlangsung Aman, Kondusif dan Terkendali, jelas Andi Bahar Kabid penertiban Satpol PP Bone yang di hubungi melalu Whatshap pribadinya.

Iwan Hammer
Biro Kab Bone
loading...