Wagub Tutup Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan Nasional

0 Viewers
Share:


MAROS, MI - Setelah menghadiri acara di Universitas Hasanuddin, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Penutupan Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan Tingkat Nasional VI Tahun 2018, di Kabupaten Maros. Jum'at (26/10). Acara ini juga telah berlangsung selama tiga hari, 23 - 26 Oktober 2018.

Direktorat Pengawasan Mutu Benih, Heni Rahyani Yusuf, mengatakan, acara Gebyar Perbenihan ini bertujuan guna meningkatkan langkah-langkah operasional pemilihan dan pengawasan benih tanaman nasional.


"Kami juga melaporkan bahwa acara ini juga bertujuan untuk membangun agribisnis atau penghijauan Indonesia, dan pelatihan peningkatan kompetensi pengawas benih tanaman pangan dengan membenah regulasi perbenihan didalam bidang pertanian," ujar Heni Rahyani.

Sementara, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan, dirinya sudah lama menekuni masalah benih, dan hampir 50 persen keberhasilan pertanian itu ada di benih.


"Saya juga baru-baru ini menghadiri acara penanaman yang dibantu oleh kementerian bekerjasama dengan Unismuh dan sudah menghasilkan beberapa ton, dan hasilnya itu sudah diekspor," ungkapnya. (*)
loading...