BAKIN Desak Dinas Pendidikan Provinsi Copot Kepsek SMKN 1 Takalar

0 Viewers
Share:


TAKALAR, MI - Lembaga Swadaya Masyarakat Badan Anti Korupsi Indonesia (LSM BAKIN) Takalar mendesak Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk segera mencopot Kepsek/Kepala UPTD SMKN 1 Takalar, Mudatsir. Hal tersebut terkait dugaan korupsi yang dilakukan oleh Mudatsir terhadap anggaran pekerjaan beberapa gedung sekolah SMKN 1 Takalar.

BAKIN menilai, pihak pelaksana pembangunan proyek 3 gedung baru yang diduga mencapai angka 1 Miliar di SMKN 1 Takalar sarat dengan dugaan tindak pidana korupsi. Hal tersebut didasarkan pada fakta dugaan tidak adanya galian fondasi bangunan, penggunaan pasir laut, serta kayu yang digunakan diduga sudah dimakan rayap.

Ketua LSM BAKIN, Nursalam, S.Pd mengatakan akan mengirimkan surat kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan untuk mengevaluasi atau mencopot Mudatsir dari jabatannya. Pihak BAKIN menilai, tindakan pelaksana dibawah komando Mudatsir di SMKN 1 Takalar tidak berorientasi pada pengembangan sekolah, akan tetapi lebih pada keuntungan pengerjaan proyek.

" Hari senin (19/11/2018) Dinas Pendidikan akan kita surati, kita minta agar Kepsek SMKN 1 Takalar segera dievaluasi terkait pekerjaan bangunan kelas di tahun 2018 ini..." ungkap Salam (17/11/2018).

Selain menyurati Dinas Pendidikan, BAKIN juga dipastikan akan mengadukan persoalan ini ke Inspektorat dan Penegak Hukum pekan depan.

" pasti..., pekan depan aduan kami akan masuk semua. Termasuk ke Inspektorat dan penegak hukum. Kami tidak ingin dunia pendidikan dimasuki unsur-unsur KKN, apalagi persoalan gedung yang bisa saja berakibat fatal bagi siswa dikemudian hari..." Tegasnya.(*).
loading...