BAKIN Pastikan Polisikan Kades Punaga Terkait Gaji Buta dan Proyek Jalan Tani

0 Viewers
Share:


TAKALAR (SUL-SEL), MI - Badan Anti Korupsi Indonesia (BAKIN) Takalar memastikan akan melaporkan Kepala Desa Punaga Non-aktif, H. Haris Lili ke Tipikor Polres Takalar, pekan depan. Hal ini terkait kabar dugaan "gaji buta" yang diduga kuat diberikan kepada anaknya sendiri, Muliadi Haris, SE. selaku Kaur Pemerintahan Desa Punaga yang diduga telah pasif selama 6 tahun.

Ketua LSM BAKIN, Nursalam kepada media Mitra Indonesia (1/11) mengatakan telah menyiapkan berkas bukti laporan indikasi terjadinya korupsi untuk dikirimkan ke unit Tipikor Polres Takalar. 

"Kita sudah siapkan, sisa menunggu rapat dengan teman-teman pekan depan..." ungkap Salam.

Selain soal "gaji buta", BAKIN juga berencana melaporkan Kades Non-aktif tersebut atas dugaan tindak pidana korupsi pada pekerjaan peningkatan jalan tani di dusun Tamallabba senilai 119. 559.300 rupiah. 

"Iya, kita tunggu hasil investigasi teman-teman soal proyek jalan tani Desa Punaga juga, karena kalau itu belum selesai, sekalian satu kali laporan saja. Makanya, kemungkinan minggu depan sudah kita bisa kirimkan ke Tipikor," tutupnya.

LSM BAKIN merupakan salah satu lembaga anti korupsi yang dikenal kerap melaporkan kasus dugaan tindak pidana korupsi ke Kejaksaan Negeri Takalar, Kejati, maupun Polres Takalar. Tercatat, 2 kali melaporkan kasus dugaan korupsi pada proyek bedah rumah reguler tahun 2016 dan 2017, Bedah rumah srategis tahun 2016, kemudian terakhir kasus bantuan sapi CSR pada awal tahun 2018. Di akhir tahun ini, BAKIN juga dikabarkan intens melakukan investigasi terhadap proyek jalan beton di Tope Jawa, Lantang, Laguruda dan ruas lainnya serta proyek Rehab di sejumlah sekolah tahun 2018 di kabupaten Takalar. (**).

Editor : Irfan.
loading...