Armada PT. ASDP "KMP. Balibo" Kandas di Perairan Bonerate

0 Viewers
Share:


SELAYAR (SUL-SEL), MI - Salah satu armada milik PT. ASDP "KMP. Balibo" yang melayani masyarakat daerah kepulauan Kabupaten Kepulauan Selayar. Kandas di perairan Kecamatan Pasimarannu, Hari ini Selasa tanggal 11 Desember 2018 sekitar pukul 03.00 wita.

Salah satu anggota LSM LP-RI Nurwahidin Mile, yang berada di Kecamatan Pasimarannu saat dihubungi melalui telepon seluler miliknya (Selasa, 11/12/2018) mengatakan, KMP. Balibo hingga saat ini belum bisa keluar dari perairan Bonerate dikarenakan kondisi air laut masih surut.

"Kalau dari kondisi air laut saat ini yang saya lihat, bisa dibilang kalau kapal milik ASDP itu paling bisa keluar dari tempat kandasnya sekitar sore hari. Karena air pasang paling sekitar jam 3 atau jam 4," jelas Nikson sapaan sehari hari Nurwahidin Mile.

Diketahui sebelumnya, kalau KMP. Balibo yang biasa melayani penyebrangan antar pulau ini berlayar dari pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba sekitar pukul 12.30 wita (Sabtu malam) tujuan pelabuhan Pattumbukang Kabupaten Kepulauan Selayar. Dan lanjut ke Pelabuhan Kayuadi (Kec. Takabonerate), Pelabuhan Benteng Jampea (Kec. Pasimasunggu), Pelabuhan Bonerate (Kec. Pasimarannu) dan Pelabuhan Kawau (Kec. Pasilambena).

Perjalanan dari Pelabuhan Bonerate ke Pelabuhan Kawau. KMP. Balibo yang mengangkut sekitar 30-40 orang penumpan mengalami kecelakaan kandas di perairan Bonerate kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hingga saat berita ini diturunkan kondisi kapal masih belum bergerak dari titik kejadian. (**).
loading...