Hadapi Pemilu, Polres Enrekang Periksa Senpi Dan Kendaraan Dinas

0 Viewers
Share:


ENREKANG, MI - Polres Enrekang, Usai melaksanakan Apel Pagi, Polres Enrekang Melaksanakan pemeriksaan Senjata Api (Senpi) dan kendaraan dinas kepada seluruh personil Polres Enrekang beserta jajaran Polres Enrekang di lapangan apel pagi, Rabu (12/12/18).

Dalam pemeriksaan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji, S.IK., di dampingi oleh Wakapolres Enrekang Kompol Azis Taba dan dihadiri oleh para kabag, para PJU Polres Enrekang dan jajaran Polres Enrekang, guna memastikan seluruh Unit senpi dan kendaraan dinas dalam kondisi layak pakai untuk menunjang aktivitas dalam rangka mengantisipasi terjadinya ganguan kamtibmas di wilayan hukum Polres Enrekang.

Menurut AKBP Ibrahim AJi, S.IK., tujuan diadakan pemeriksaan Senpi karena menyangkut senpi ini sangat rawan pengunaannya kalau terjadi kejahatan, karena mengingat ini tahun pemilu juga.

"Jadi kami harus melakuan pengawasan dan pengendalian (Wasdal). Untuk penggunaannya harus terukur melalui persyaratan-persyaratan, baik administrasi, psikologi, tempramen dan kemampuan Anggota," ujar AKBP Ibrahim Aji, S.IK.

kemudian terkait kendaraan dinas, Kapolres Enrekang menegaskan agar seluruh mobil dinas dilakukan servis secara berkala. servis tersebut bukan hanya mengganti oli mesin, melainkan pengecekan seluruh kondisi kendaraan. " tidak sekedar service, para pengguna mobil dinas agar memperhatikan kebersihan guna  menunjang profesionalitas dalam melakasanakan tugas sehari-hari" ucapnya.(*).
loading...