Kapolres Gayo Lues Akui Belum Terima Laporan Hilangnya 139 BPKB Aset Daerah Kab. Gayo Lues

0 Viewers
Share:

GAYO LUES, MI - Kapolres gayo lues AKBP. Eka Surahman, S.IK., melalui petugas SPKT Polres setempat membantah pengakuan Kabid Aset Daerah Pemerintah Kabupaten Gayo Lues sudah melaporkan hilangnya Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) kendaraan dinas sebanyak 139 unit ke Polisi beberapa hari lalu, (Senin, 10/12/18).

Surat BPKB mobil dinas dan sepeda motor dinas milik Pemkab Gayo Lues yang dinyatakan sudah hilang sebanyak 139 unit, diantaranya 35 unit mobil Dinas dan 104 unit sepeda motor dinas Kabupaten Gayo Lues.

Menurut kadis Pengelola Keuangan Daerah (DPKD) Gayo Lues, H. Jaenal Abidin, SE., melalui Kapala Bidang (Kabid) Aset Daerah, Rabusin saat di konfirmasi oleh wartawan mitraindonesia.net di ruang kerjanya menjelaskan, kalau dirinya baru menduduki jabatan sebagai Kabid, jadi belum tau hilangnya mobil atau motor dinas milik Pemkab Gayo Lues.

“Saya masih baru, namun yang jelas mobil tersebut bantuan hibah dari Pemerintah saat Kabupaten Gayo Lues dimekarkan dari Aceh tenggara," jelas Rabusin.

Rabusin juga menambahkan, kalau mobil dan sepeda motor itu dulu dari Kotacane, Kabupaten Aceh Tenggara karena pengalihan pejabat daerah. Dan mobil dinas itu bukan pengadaan anggaran 2017 tapi mobil dan sepeda motor dinas itu kenderaan yang sudah lama.

"Hal ini sudah kita laporkan kepihak berwajib baru beberapa hari yang lalu, sudah ada sama kita laporannya dan kita akan usulkan kepihak lantas untuk diperbaharui kembali tentang BPKB yang sudah kehilangan," kata Rabusin.

Sementara itu. Kapolres Gayo Lues melalui Senteral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Aipda. Subandi Wiyono menjelaskan, kalau laporan kehilangan BPKB dari bagian aset daerah kabupaten Gayo Lues untuk beberapa hari yang lalu tidak ada kita terima.

"Kalau dulu ada kita terima laporan dari dinas pertanian. Sedangkan kalau dari bagian aset daerah sepertinya tidak ada menerima laporan," jelas Aipda. Subandi Wiyono.

Lanjut, tadi sekitar pukul 10.00 wib ada pegawai Pemkab yang datang kemari, sepertinya dari dinas aset mau melaporkan hal tersebut. "Tapi saya tolak kalau mau ada laporan, ya buat laporan baru dulu ke bagian Lantas tentang hal tersebut".  (Raga).
loading...