Pengurus BPD-IPI Se-Indonesia Hadiri Rakernas IPI di TMII Jakarta

0 Viewers
Share:


JAKARTA, MI - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) dihadiri oleh utusan BPD - IPI tingkat provinsi, utusan Korwil Kota/Kabupaten se-Indonesia dan Loncat IPI sewilayah Jabotabek. di mulai kemarin Senin 10 Desember 2018. di TMII Jakarta.


Kegiatan Rakernas IPI ini diselenggara dan dilaksanakan oleh BPP - IPI. Dalam acara pembukaan turut hadir, Dewan Pendiri IPI (H. Untung), Dewan Pembina IPI ( Ir. R. Sudirman dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan), hadir pula tamu undangan dari Kementrian Perindustrian (Teddy C. Sianturi), dari Kementrian Dalam Negeri (Drs. Nyoto Suwignyo, M.M), dan Gubernur DKI yang di wakili oleh Usmayadi (Sekda wali kota Jakarta Timur). 


Dalam pidato sambutannya, Ketua Umum IPI (Prispolly Lengkong, S.Com.) mengucapkan terima kasih kepada para hadirin, BPD dan Korwil IPI Se-Indonesia hingga terselenggaranya Rakernas ini. Diantara acara yang terlaksana, juga diadakan ceramah lingkungan hidup, sampah dan limbah plastik, dari ibu Kristin Halim dari Adupi, Edi Rifai dari Candra Lestari, Taufik Anwar dari Bank Sampah, Haji Ahmad dari IPR, Ibu Dini Trisyanti dari SWI dan dari Asan Bakri Sekretaris Jendral IPI, yang di pandu oleh moderator handal, Rudi Wakano, Porman dan Bapak Jony.


Sekretaris Jendral, hasil rakernas ini akan dibukukan dan akan di haturkan kepada Presiden yang begitu perhatian terhadap kehidupan pemulung yang layak menyandang gelar pahlawan sampah atau pahlawan lingkungan yang mendapat perlakuan dan tanggapan dari masyarakat Indonesia sebagai warga negara, anak bangsa yang mempunyai  hak dan kewajiban dan perlakuan yang sama sebagai Bangsa Indonesia. (**FAM).
loading...