Peringati Hari Anti Korupsi, PERAK Ajak Masyarakat Musuhi Koruptor

0 Viewers
Share:


MAKASSAR, MI -- Hari anti korupsi sedunia diperingati setiap tanggal 9 Desember. Hal yang samapun dilakukan tahun ini, dimana banyak instansi atau lembaga pemerintah maupun non pemerintah memperingati Hari Anti Korupsi.  

Peringatan Hari Anti Korupsi dilakukan sebagai upaya untuk kembali mengingatkan kepada semua pihak bahwa korupsi adalah perbuatan melawan hukum yang telah banyak memberikan dampak negatif kepada masyarakat.

Salah satu lembaga yang aktif menyoroti penegakan korupsi di Sulsel yakni Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Rakyat (LSM PERAK) yang ikut memperingati Hari Anti Korupsi sedunia. 

Wakil Ketua LSM PERAK Sulsel, Masran Amiruddin, SH.MH mengatakan, tahun ini kami memperingati hari anti korupsi dengan mengajak masyarakat untuk terus menjadikan koruptor sebagai musuh kita bersama.

"Kenapa kami mengajak masyarakat untuk menjadikan koruptor sebagai musuh karena perbuatan koruptor banyak memberikan dampak negatif kepada masyarakat dan hal tersebut sesuai dengan motto lembaga kami 'Koruptor Musuh kita Bersama'," jelas mantan Dosen Fakultas Hukum Unhalu Kendari ini, Rabu, (12/1/18).

Masran juga menambahkan, LSM PERAK akan terus melakukan perlawanan terhadap para pelaku korupsi dengan ikut mengawasi dan memantau serta bertindak atas setiap penyelenggara pemerintahan baik yang ada di Eksekutif, Legislatif maupun di Yudisial (Yudikatif).

"Kami akan selalu berada di barisan terdepan untuk melawan korupsi," tegas pria yang pernah menahkodai SBSI Kota Kendari ini. (*).
loading...