Ashari F. Radjamilo Hadiri Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto

0 Viewers
Share:


JENEPONTO (SUL-SEL), MI - Penjabat Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan Ashari F Radjamilo menghadiri acara serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jeneponto, sekaligus memberikan sambutan mewakili Gubernur Sulsel di Ruang Pola Kantor Bupati Jeneponto, (Kamis, 03/01/2018).

Bupati Jeneponto terpilih, Iksan Iskandar menerima jabatan dari Pelaksana Harian (Plh) Bupati Jeneponto Syafruddin Nurdin yang hanya menjabat selama 10 jam. Iksan Iskandar berpasangan dengan Paris Yasir.

"Puji dan syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas segala Rahmat dan Karunia-Nya kita dapat menghadiri dan mengikuti Acara Serah Terima Jabatan Bupati Jeneponto hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak
Tahun 2018 untuk Masa Jabatan 2018-2023 dalam suasana tertib, aman, lancar dan mendapat berkah
dari Allah SWT," kata Ashari F Radjamilo.


Dirinya atas nama pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya Masyarakat Kabupaten Jeneponto, mengucapkan selamat memasuki tahun 2019 terkhusus selamat atas terpilihnya saudara-saudara sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Dia yakin masyarakat merasa sangat bangga menyambut kehadiran mereka untuk melanjutkan jalannya roda pemerintahan. Karena mereka putera terbaik masyarakat Kabupaten Jeneponto tentu pula merupakan putra-putra terbaik milik Provinsi Sulawesi Selatan. 

Dia mengapresiasi dan memberi semangat kepada putra-putra terbaik ini, untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan di seluruh aspek roda pemerintahan dan aspek kehidupan masyarakat, agar kabupaten yang dipimpinnya nantinya bisa lebih maju lagi, baik lagi dan menjadi Kabupaten terbaik yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan dan jika mungkin bisa
terbaik untuk tingkat Nasional.

Di momentum pelantikan yang dilaksanakan di awal tahun anggaran ini, saya mengajak untuk kita semua agar senantiasa memperhatikan administrasi pelaporan pelaksanaan kegiatan dan pelalaporan pertanggungjawaban lainnya, karena itu merupakan cerminan dari kinerja kita selama 5 (lima) tahunan nantinya. Ashari mengingatkan, agar mereka dapat terhindar dari persoalan hukum yang bisa terjadi. 

Sebagai pelaksana langsung kegiatan dengan menggunakan APBD Kabupaten Jeneponto Tahun Anggaran 2019. Sekda meminta dimanfaatka semaksimalnya untuk kepentingan rakyat, untuk kemajuan daerah serta untuk membangun infrastruktur agar potensi ekonomi daerah. Dia menggelorakan semangat dengan mengedepankan Jujur, Cerdas dan Kerja nyata.

Dalam rangka membangun daerah, dia mengajak untuk senantiasa bersinergi dengan Visi-Misi Provinsi Sulawesi Selatan untuk menjawab persoalan pembangunan di Sulawesi Selatan. Visi Sulawesi Selatan yang Inovatif, Produktif, Kompetetif, Inklusif dan Berkarakter, sedangkan Misinya adalah didasarkan pada empat fungsi dari pemerintahan yakni Melayani (service), Membangun (development), Memberdayakan
(empowerment) dan Mengatur (regulating).

Visi Inovatif yakni Daerah (Sulsel) memiliki kemampuan menciptakan gagasan, produk dan layanan baru yang memberikan nilai tambah bagi
peningkatan kesejahteraan masyarakat (Sulsel).

"Kompetitif berarti berkemampuan menghasilkan SDM, produk barang dan jasa yang mampu terserap oleh pasar," jelasnya.

Inklusif yakni kondisi sistem dan lingkungan Sulsel yang ramah untuk semua tanpa hambatan dengan cara melibatkan partisipasi masyarakat tanpa kecuali serta berkarakter, yakni spirit pembangunan berdasarkan agama dan budaya masyarakat Sulsel.

Misi Melayani (service) adalah pelayanan pemerintahan yang mengutamakan kebutuhan dan
kepentingan masyarakat (responsive governance), menciptakan efektifitas pemerintahan melalui mekanisme koordinasi yang harmonis antara
pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota. 

Misi Membangun (development) menghendaki peningkatan infrastruktur yang berkualitas dan aksesibel serta Misi Memberdayakan (empowerment) bertujuan pembangunan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru yang produktif guna mengatasi kesenjangan antar wilayah dan mempercepat pemerataan kesejahteraan warga sulsel tanpa terkecuali.

"Kita patut berbangga karena Provinsi Sulawesi Selatan terus bergerak maju meskipun tantangan
dan ujian datang silih berganti. Kita telah menunjukkan bahwa dengan tekad dan keyakinan disertai kerja keras, semua tantangan itu dapat
kita lalui dengan baik sehingga perlahan dan pasti kita menuju ekonomi yang kuat dan berkeadilan,
demokrasi yang stabil dan berkualitas, serta peradaban yang maju dan unggul," ucapnya.

Dia menekankan jabatan saat ini bukanlah jabatan yang nikmat, akan tetapi jabatan yang penuh tantangan. 

"Namun demikian, berbekal latar belakang dan pengalaman yang dimiliki oleh saudara-saudara, saya yakin amanah jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati dapat saudara laksanakan dengan sebaik-baiknya, Insya Allah," pungkasnya. (**).
loading...