Begini Hasil Rapat Pemkab Selayar Antisipasi Cuaca Ekstrem

0 Viewers
Share:


SELAYAR (SUL-SEL), MI - Menyikapi kondisi cuaca ektrem dan intensitas curah hujan yang sangat tinggi beberapa waktu belakangan ini dalam wilayah Kepulauan Selayar, membuat Pemerintah Daerah memandang perlu melakukan langkah antisipasi.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar Rapat terkait antisipasi cuaca ekstrem di Ruang Kerja Asisten Administrasi Setda, Selasa 22/01/2019, yang diikuti oleh Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi Setda, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kabag Humas Setda, serta OPD terkait lainnya.

Asisten Pemerintahan, Drs. Suardi menyampaikan bahwa perlunya peningkatan kewaspadaan dini dan melakukan upaya antisipasi terhadap segala kemungkinan ancaman bahaya akibat cuaca ekstrem.


Selain itu koordinasi dan komunikasi antar OPD terkait maupun segala potensi penanggulan bencana harus bersinergi dan rutin melakukan pengawasan dan pantauan, jelas Asisten Pemerintahan.

Sementara itu Kabag Humas Setda, Sitti Rahmania, S.H., usai mengikuti rapat mengemukakan bahwa untuk menyikapi cuaca ekstrim dan mengantisipasi bencana angin kencang, hujan deras, banjir dan gelombang tinggi. Pemerintah Daerah telah menetapkan posko, nama dan nomor yang dapat dihubungi :

- Kantor Badan Penanggulangan Becana Daerah sebagai Posko Induk, atas nama Jaenuddin, Hp. 081355036481 dan Drs. H. Odding Karim, Hp. 085299045304.

- Kantor Camat Benteng, atas nama Drs. Patta Tonra. Hp. 085256453347.

- Kantor lurah Benteng, atas nama Anwar. Hp. 081241254504.

- Kantor Lurah Benteng Selatan, atas nama Ahmad Rifai. Hp. 085342274974.

- Kantor Lurah Benteng Utara, atas nama Wirman Safrisal. Hp. 08134229124.

Khusus Camat, Lurah dan Kades di luar Kota Benteng, Kabag Humas menyampaikan bahwa akan menyusul pengumuman dan surat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan diminta untuk Mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap waspada dan mengantisipasi bencana yang mungkin terjadi akibat angin kencang, banjir dan gelombang tinggi dan menyiapkan posko di wilayah masing masing.

Usai pelaksanaan rapat, dilanjutkan dengan peninjauan dan pemantauan ke sejumlah lokasi dalam kota Benteng.  (Ichal).
loading...