Blangko Dan Tinta Habis Disdukcapil Bulukumba, Mohon Masyarakat Bersabar

0 Viewers
Share:


BULUKUMBA (SUL-SEL), MI - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba kehabisan Blangko dan tinta e-KTP, sehingga beberapa hari  Disdukcapil terpaksa untuk sementara harus mengeluarkan Surat Keterangan (Suket). Selasa (8/01/2019)

Pada saat di temui awak media kehabisan stok blangko dan tinta e-KTP itu sejak beberapa hari Lalu. 

Terkait Blangko dan Tinta e-KTP ini, dan untuk sementara pihank disdukcapil, harus menerbitkan Suket, dan masyarakat diharapkannya, faham dan bersabar, sampai dengan pengadaan tinta e-KTP ini selesai hingga  januari.

"Ya, Kami terpaksa untuk sementara ini belum bisa melakukan pencetakan e-KTP, karena tinta untuk mencetak e-KTP Kita habis, dan Kami masih menunggu pengadaan dari pusat dan Perusahaan pemenang tender, yang dipastikan tinta itu dikirim pada akhir januari ," Ungkap Ibu Kadis

Ia menambahkan, dengan habisnya stok tinta e-KTP ini, karena adanya peningkatan permintaan pencetakan e-KTP dari masyarakat, karena disebabkan oleh dorongan dan kesadaran pelaksanaan Pilkada Serentak 2019 dan pengurusan administrasi lainya berbasis e-KTP, sehingga masyarak berbondong-bondong ke Kantor Disdukcapil untuk melakukan pencetakan e-KTP tersebut, habis untuk kebutuhan pencetakan e-KTP sampai dengan akhir menandakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten bulukumba, akan pentingnya memiliki e-KTP, sudah mulai meningakat dengan baik.

"Ini sebagai indikator yang baik bagi masyarakat bulukumba, menandakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat bulukumba, sudah mulai meningkat dengan baik, terhadap pentingnya e-KTP bagi masyarakat," tandas Ibu Kadis. (IL).
loading...