Briefing Pimpinan OPD, Berikut Arahan Bupati Kepulauan Selayar

0 Viewers
Share:


SELAYAR (SUL-SEL), MI - Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali briefing para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Rapat Pimpinan Bupati, Selasa (15/1/2019). Dalam briefing ini dimoderatori oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si.

Briefing tersebut dilaksanakan usai Bupati menyerahkan dokumen pelaksanaan anggaran Tahun 2019 kepada Kadis Sosial, Kaban Kesbangpol, Kepala Bagian Pembangunan, dan Direktur RSUD KH. Hayyung Selayar, sekaligus penandatanganan perjanjian kinerja oleh para Kepala OPD dan camat.

Dalam arahannya, Bupati mengimbau agar pimpinan OPD harus punya tanggung jawab terhadap beban kerja yang diemban yang diharapkan mampu berinovasi. Bupati mengemukakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar telah memberikan perhatian lebih terhadap para pimpinan OPD pada tahun-tahun sebelumnya. Namun demikian kata Bupati pada Tahun 2018 kemarin masih ada sejumlah agenda yang belum bisa dilaksanakan.


“Tugas kita masih perlu dimaksimalkan, lebih diperjuangkan dengan mengembangkan potensi yang ada. Harus ada tim untuk mengevaluasi kinerja OPD agar tidak membebani masyarakat,” kata Muh. Basli Ali.

Basli juga menyinggung terkait perda ternak, menyoal banyaknya lakalantas yang menelan korban jiwa akibat hewan ternak yang berkeliaran. Olehnya itu ia tegaskan agar instansi terkait segera mencari solusi terkait hewan ternak yang dinilai masih banyak berkeliaran.

Sementara di bidang pertanian, Basli meminta agar revolusi tani segera dicek untuk mengetahui siklus keberhasilan pertanian setiap tahunnya.

Terkait dengan akan diadakannya lomba desa, Basli Ali mengatakan bahwa pelayanan kepada masyarakat menjadi salah satu poin utama penilaian. “Juaranya akan mendapatkan hadiah mobil dari perbankan sebagai mitra Pemda yang nantinya kita harapkan bisa bermanfaat untuk memaksimalkan pelayanan,” ucapnya. (DA/YUS/IM).
loading...