Buser24.com Bersama PWI Sulsel Gelar Diklatsar Jurnalistik

0 Viewers
Share:


MAKASSAR (SUL-SEL), MI - Dipelopori media buser24.com wilayah sulsel yang bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel mengadakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Jurnalistik.

Sedikitnya 15 Kabupaten menjadi perwakilan dari berbagai media di Sulsel ikut serta dalam acara tersebut yang diselenggarakan hari Sabtu tanggal 5 Januari 2019 di Hotel Artha Kencana, jalan DR. Sutomo Makassar.

Ketua Panitia pelaksana "Riska,cs" yang merupakan Kabiro Makassar dari media buser24.com menjelaskan, dalam sambutannya bahwa tujuan diadakannya diklat ini adalah bentuk upaya membangun sumber daya manusia dalam bidang jurnalistik yang kompeten serta memiliki paham profesionalisme secara utuh selaku awak media.

Masih ditempat yang sama, sekretaris PWI sulsel, Anwar sangat mengapresiasi para peserta diklat akan kesadaran pentingnya pengembangan SDM seperti kegiatan yang terlaksana saat ini. Menurutnya kegiatan ini "sikron" dengan program PWI yang sedang gencar melakukan pengembangan kompetensi Wartawan dan kegiatan diklat seperti ini tidak jauh beda dari UKW .

"Berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk menjawab tantangan global antisipasi peraturan dewan pers yang mewajibkan setiap wartawan memiliki kapasitas yang kompeten," jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD Lsm Lp-RI Sulsel, Imran Hasan P. Patomboni yang juga Kabiro media Buser24.com wilayah Bulukumba - Selayar sangat mengapresiasi kegiatan ini. "Walaupun sudah terbilang senior di media, karena saya pernah menjadi jurnalis di media harian, reporter atau jurnalis radio sampai media online. Begitu dihubungi panitia, tanpa berpikir panjang siap hadir untuk menjadi salah satu peserta.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat ditiru media lain, karana kegiatan seperti ini sangat bermanfaat kepada para Jurnalis. Utamanya para Jurnalis pemula karena banyak ilmu kita dapat dari para pemateri utamanya dari PWI," kata Imran yang Akrab di panggil Puang Ime.  (**).
loading...