Dinsos Selayar : Siapkan Mobil Dapur 24 Jam Untuk Pengungsi Korban Banjir

0 Viewers
Share:


SELAYAR (SUL-SEL), MI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Sosial membuka dapur umum bagi para pengunsi korban bencana banjir yang menerjang beberapa kawasan dalam wilayah Kepulauan Selayar.

"Kami menyiapkan makanan bagi pengungsi yang ada di Gedung Juang 45," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Musytari, M. M.Pub.

Mobil dapur umum ini ditempatkan di pelataran Gedung Juang 45 dan menyiapkan suplai makanan secara gratis selama 24 Jam bagi para korban selama berada dipengunsian.


Pihaknya juga menyediakan berbagai kelengkapan kebutuhan sandang pangan seperti sarung, selimut, pakaian, perlengkapan bayi dan lainnya. Jelas Musytari.

Selain menyiapkan suplai makanan Dinas Sosial juga mengerahkan Tim Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang secara rutin melakukan pemantauan dan membantu evakuasi korban bencana serta menyalurkan logistik bantuan kelokasi bencana.

Dari Data Dinas Sosial, tercatat sebanyak 106 Jumlah korban yang ada di Posko Pengungsian, namun demikian karena banjir mulai surut, sudah ada beberapa orang korban yang sudah kembali kerumahnya.  (Ichal/Hms).
loading...