Gelar Reses I, Nurfa Damayanti Serap Aspirasi Honorer K2 Sinjai Borong

0 Viewers
Share:


SINJAI, MI - Anggota DPRD Kabupaten Sinjai, sesuai dengan perundang-undangan melaksanakan kewajiban ke daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat atau konstituen, yang dikenal dengan kegiatan reses anggota DPRD.

Hasil dari jaring aspirasi anggota dewan ini kemudian akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing anggota sebagai laporan untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk rencana pembangunan dalam RAPBD.

Tidak terkecuali bagi anggota Komis III DPRD Sinjai, Nurfa Damayanti melakukan kegiatan resesnya di Desa Kassibuleng Kecamatan Sinjai Borong, Senin (28/01/2019). Menurut politisi partai Gerindra ini menyatakan, selama masa reses, Anggota DPRD diharapkan semakin dekat secara psikologis dengan masyarakat di daerah pemilihannya.

“Dalam melaksanakan kegiatan reses ini, tentunya anggota dewan akan lebih dekat dengan konstituennya, dan apa yang disampaiakan warga akan kami bahas dengan pemerintah kabupaten bersama OPD terkait,” ujar perempuan yang akrab disapa Yanti itu.

Selain itu, lanjut anggota Banggar DPRD Sinjai ini, anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihan. Permasalahan umum seperti perbaikan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya harus direspon positif untuk kemudian dibahas secara komisional atau di kantor DPRD.

Dalam resesnya di Aula Kantor Desa Kassibuleng itu, Nurfa mendapatkan aspirasi terkait dengan perbaikan infrastruktur, perhatian terhadap para Guru Mengaji dan juga persoalan Guru Honorer K2 yang hingga saat ini masih terkatung-katung sebagaimana yang di sampaikan oleh beberapa guru honorer yang telah puluhan tahun mengabdi di Kecamatan Sinjai Borong.

Warga mengaku puas dengan reses Nurfa Damayanti selaku wakil rakyat dapil III Sinjai Selatan, Sinjai Borong dan mereka yakin apa yang telah mereka sampaikan itu bisa diperjuangkan oleh Nurfa Damayanti, "Kita yakin dengan komitmen ibu Yanti dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat," ujar salah satu warga, Kembang Mulya.  (IL).
loading...