Ini Alasan Mobil Dunlap Tetap Standby di Gedung Juang 45 Selayar

0 Viewers
Share:


SELAYAR (SUL-SEL), MI - Hujan lebat dan Gelombang pasang yang melanda Kabupaten Kepulauan Selayar dalam sepekan ini mengakibatkan banjir dibeberapa lokasi hingga membuat sebagian masyarakat mengungsi di Posko Pengungsian yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten.

Namun dari pantauan hari ini (24/01) Posko Induk Pengungsian Gedung Juang 45 kini sudah ditinggalkan oleh masyarkat dan terlihat kosong, hanya ada Tim Tagana Dinsos yang sementara membersihkan lokasi pengungsian.

"Banjir sudah surut, para pengungsi sudah meninggalkan posko sejak pagi tadi," terang Drs. Ridwan, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar.

Para pengungsi pulang dibantu dan diantar kerumah masing-masing dengan Tim Tagana dengan menggunakan Mobil Rescue Dinas Sosial, dan sebagian pangungsi ada memilih pulang sendiri dengan kendaraannya atau dijemput keluarga, kata Ridwan.

Kendati demikian Kabid Linjamsos ini mengungkapkan bahwa kendaraan Dunlap yang berfungsi sebagai dapur umum akan tetap standby di posko ini, sampai kondisi betul-betul aman.

Seperti diberitakan sebelumnya akibat banjir sebanyak 106 orang korban mengungsi dan ditampung di Posko Pengungsian Gedung Juang 45.   (Ichal/Hms).
loading...