Kadis Kesehatan Takalar : Kumpulkan Para Kader Kesehatan di Puskesmas Pattoppakang

0 Viewers
Share:


TAKALAR (SUL-SEL), MI - Beberapa kader kesehatan yang ada di wilayah Kecamatan Mangarabombang, Desa Pattoppakan, Kabupaten Takalar melakukan pertemuan di ruang kerja Puskesmas Pattoppakang, (Jumat, 11/01/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Takalar, Camat Mangarabombang, Kepala Puskesmas, Unsur Pemerintah Desa, Dusun dan Para kader kesehatan yang ada di lingkungan Puskesmas Pattoppakang dan kader kesehatan Desa. Mereka dikumpulkan dalam hal pembahasan beberapa persoalan tentang masalah kesehatan yang ada di Puskesmas Pattoppakang.

Kadis Kesehatan Takalar, Dr. Nilal Fauziah yang turut hadir dalam acara tersebut, mengatakan antusias untuk bisa hadir dalam pertemuan ini dan dalam hal berkordinasi dengan para kader kesehatan yang ada di Desa. "Karena hadirnya kader kesehatan itu, Bupati Takalar yang ingin bagaimana kader dibidang kesehatan ini bisa hadir di tengah-tengah masyarakat. Agar tidak adalagi masyarakat yang tidak terlayani kesehatannya, terutama bagaimana para kader kesehatan mampu membantu dan melayani masyarakat dengan baik".


"Setiap kader itu harus tahu kondisi kesehatan masyarakatnya dan laporkan. Kesalahan fatal jika ada kader yang mengetahui ada ibu hamil di tempatnya atau ada bayi yang meninggal dan tidak di laporkan kepuskesmas tapi malah melaporkan ke media atau ke masyarakat lainnya, kami sangat tidak mengharapkan itu," pungkasnya.

Lanjut, Nilal, karena kami tidak ingin duluan LSM atau Media, tetapi kader kesehatan yang duluan harus tahu. Karena kader kesehatan ini adalah perpanjangan tangan dari pemerintah kabupaten melalui kecamatan, dan pembinaanya itu dilakukan oleh dinas kesehatan.

"Kalau ada kader yang menembus sistem yang ada itu tolong di evaluasi kalau ada kader-kader seperti itu, dinas kesehatan bisa mengajukan nama ke pak Bupati untuk mengganti nama yang tidak bekerja sesuai tugas dan fungsinnya," tegas Nilal.

Sementara Camat mangarabombang, Mappaturung dalam arahannya menghimbau seluruh aparat pemerintah desa, dusun yang ada diwilayah mangarabombang untuk menciptakan masyarakat hidup sehat dan bagaimana terciptanya suatu pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.  (TS/Sau).
loading...