Kanit Laka Sat Lantas Polres Selayar : Sosialisasikan Millenial Road Safety Festival di SMK 5 Selayar

0 Viewers
Share:


SELAYAR (SUL-SEL), MI - Untuk menekan angka kecelakaan Lalu Lintas di Kabupaten Kepulauan Selayar, serta mensosialisasikan Program Millenial Road safety Festival, Kanit Laka Sat Lantas Polres Kepulauan Selayar Faisal Herstan, melakukan Sosialisasi dengan mendatangi SMK 5 Selayar di Jln. DR. Wahidin Sudirohusodo, Kelurahan Benteng Selatan, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar. Sabtu (26/01/2019).

Dalam penjelasannya Faisal menuturkan bahwa, untuk Kabupaten Kepulauan Selayar tercatat sedikitnya 120 Kasus Laka Lantas selama Tahun 2018. Dari jumlah tersebut korban meninggal dunia tercatat 9 orang, luka berat 3 orang, dan ratusan lainnya luka ringan. Total kerugian materil mencapai Rp 182 juta. Angka ini tentunya cukup tinggi jika melihat kepadatan kendaraan di Selayar masih relatif rendah dibandingkan daerah lain. 

"Hampir setiap kecelakaan yang terjadi karena faktor kelalaian pengendara, di Indonesia tercatat kurang lebih 30 Ribu orang meninggal di Jalan karena kecelakaan selama Tahun 2018. Sebagian besar usia millenial 17-35 Tahun. Inilah mengapa pemerintah memprogramkan Millenial Road safety Festival, sebagai ajang membangun kesadaran kaum millenial tentang pentingnya ketertiban berlalulintas dan menekan angka kecelakaan," kata Faisal.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga meminta kepada para siswa yang belum memiliki SIM agar tidak berkendara. Bagi yang punya SIM agar mentaati peraturan berlalulintas, serta berhati-hati karena pasca banjir di Kepulauan Selayar, terdapat kerusakan Jalan di beberapa lokasi yang dapat menyebabkan kecelakaan lalulintas.   (**).
loading...