Kapolres Selayar : Silaturahmi Ke Bawaslu dan KPU Selayar

0 Viewers
Share:


SELAYAR (SUL-SEL), MI - Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, S.IK., melakukan silaturrahim ke Kantor Bawaslu dan KPU untuk meninjau Gudang Logistik KPU. Hari ini sekitar pukul 13.30 wita, Kamis (31/01/2019). 

Dalam kunjungan dan peninjauan tersebut, Kapolres didampingi oleh Kabag Ops Kompol H. Dg. Singai, Kasat Intelkam AKP. Andi Agus, KBO Sabhara Iptu H. Andi Idris bersama Anggota lainnya.

Kunjungan pertama dilakukan di Kantor Bawaslu di jalan Dr. Sam Ratulangi Kelurahan Benteng Selatan. Dan diterima langsung oleh Ketua Bawaslu, Suharno, S.H., dan anggotanya Nurul Badriyah dan Staf. Dalam pertemuan di ruang kerja Ketua Bawaslu, Kapolres Selayar dan Ketua Bawaslu membahas tentang kendala, serta tahapan kegiatan pengawasan yang dijalankan oleh Bawaslu Kepulauan Selayar.


Usai pertemuan yang berlangsung hangat di Kantor Bawaslu, Kapolres AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, S.IK., melanjutkan kunjungan silaturahmi di Kantor KPU dan kedatangan Kapolres dan rombongan diterima oleh anggota KPU Mansyur Sihadji, Kasubbag Umum Zaenal Arifin, dan staf KPU di Kantor KPU Jln. Jend. Ahmad Yani.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres dan Anggota KPU membahas tentang Kerawanan dan kesiapan KPU untuk mengantisipasi setiap Kerawanan dalam menjalankan tahapan Pemilu 2019. Dari hasil perbincangan Kapolres berkesimpulan untuk meninjau langsung gudang logistik KPU yang berada di Jln. Pahlawan Kelurahan Benteng Utara Kab. Kepulauan Selayar.


Dari hasil peninjauan, menurut penjelasan Kasubbag KUL sekaligus Penanggung Jawab Gudang Logistik Arifin Amus mengungkapkan bahwa  hingga saat ini surat suara belum tiba untuk KPU Kepulauan Selayar.

"Masih kekurangan bilik suara sebanyak 1.102 Bilik dan KPU telah meminta tambahan ke KPU RI, sedangkan untuk kotak surat suara dan logistik lainnya sudah lengkap," ujar Arifin.

Sementara itu Kapolres menjelaskan agar KPU dan Personil PAM gudang logistik tidak boleh lengah. "Gudang Logistik ini dilakukan penjagaan oleh Personil Polres Kepulauan Selayar bersama staf KPU, kita antisipasi segala kemungkinan, kita tentu berharap semua sepakat dan sepaham untuk mensukseskan Pemilu 2019 di Kabupaten Kepulauan Selayar," kata AKBP. Taovik.   (**).

loading...