Kapolres Sidrap Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Dari 37 Orang Personil Mapolres

0 Viewers
Share:


SIDRAP, MI - Sebanyak 37 orang personil Mapolres Sidrap dinaikkan pangkatnya, terhitung 2 Januari 2019.

Mereka yang naik pangkat itu bertugas di jajaran Mako Polres dan Mapolsek. Adapun kenaikan pangkat ini dari BRIPDA ke BRIPTU 16 orang, BRIPTU ke BRIGPOL 1 orang,
BRIGPOL ke BRIPKA sebanyak 7 orang
BRIPKA ke AIPDA 15 orang dan IPDA ke IPTU sebanyak 5 personel.

"Saya ucapkan bagi rekan-rekan selamat atas kenaikan pangkatnya ini. Ingat! kenaikan pangkat ini hanyalah amanah dan tetaplah jadi polisi Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya),"ungkap Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono saat memimpin upacara kenaikan pangkat di halaman Mako Polres, Rabu (2/1/2019) tadi pagi.

Menurutnya, proses naik pangkat itu harus dilalui kelayakan personil termasuk ada penilaian tersendiri sepanjang yang bersangkutan tidak pernah melanggar aturan.

"Tidak semua personel Polres Sidrap  diusulkan memperoleh kenaikan pangkat, ada mekanismenya harus melalui kajian dan penilaian privasi. Kalau memenuhi syarat, kenapa tidak diberikan reward naik pangkat," jelas Kapolres Sidrap Barat AKBP Budi Wahyono.

Sebelumnya seluruh personil Polres Sidrap mengikuti upacara Korp Raport yang pimpin langsung oleh Kapolres Sidrap di Mako Polres setempat.

"Kenaikan pangkat ini diharapkan agar personil Polres lebih meningkatkan kinerja dan profesionalitas kepada POLRI. Intinya, jadilah polisi Promoter dan tetap dekat dengan masyarakat,"pesan Kapolres. (Ady)

Berikut Jumlah Personil Naik Pangkat :

- Bripda ke Briptu 16 org
- Briptu ke Brigpol 1 org
- Brigpol ke Bripka 7 org
- Bripka ke Aipda 15 org
- IPDA ke IPTU 5 org. (*).

loading...