Ketua Tim Penggerak PKK Pemdes Punaga Bentuk Kelompok Dasawisma

0 Viewers
Share:


TAKALAR (SUL-SEL), MI - Hidupkan kembali Dasawisma di Desa. Ibu Ketua PKK Pemdes Punaga, Kecamatan Mangngarabombang, Kabupaten Takalar. Rini Lestari membentuk kelompok Dasawisma untuk menuju desa sehat dan desa bersih, (Sabtu, 05/01/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan kader yang ada di desa dan dari unsur pemdes punaga. Diantaranya, kader Posyandu, kader kesehatan, dan Kader Kebersihan yang dibentuk desa.

Ketua Tim PKK Desa Punaga, Rini Lestari menuturkan ke Awak media mitraindonesia.net. mengatakan, pembentukan kelompok Dasawisma ini untuk pengisian data keluarga Dasawisma dalam rangka perlombaan menuju desa sehat dan desa bersih disetiap dusun. Dan persiapan hari jadi Takalar nanti.


"Sebagai evaluasi kader dan untuk memperjelas apa yang nantinya akan dilakukan dalam pembentukan kelompok dasawisma di desa, baik melalui pendataan keluraga yang masuk dalam binaaan dasawisma di desa, dan kami sudah siapkan hadiahnya. Semua demi memotivasi para Kader dan Keluarga Dasawisma untuk menuju desa sehat dan desa bersih nantinya," tutur Rini.

Lanjut, Rini juga menambahkan kalau program dasawisma ini adalah sala satu yang harus di sukseskan oleh semua kader untuk berpartipasi dalam kegiatan tersebut agar bisa mencapai tujuan yang diharapkan Pemkab Takalar melalui desa.

"Setiap kader harus bisa menjadi contoh yang lebih baik,sebelum mengajak masyaraktnya hidup bersih dan sehat. Dan kalau ada kekurangan kader kordinasikan ke desa ibu Ketua PKK, agar kami bisa membantu dalam menfasilitasi kebutuhan apa yang bisa dibenahi sesuai dengan kemampuan Dana," jelasnya.  (Ts/Hs).
loading...