LSM PERAK Pertanyakan Legalitas Bangunan PKL Baru di Jalan Sunu

0 Viewers
Share:


MAKASSAR, MI -- Bangunan pedagang kaki lima (PKL) yang berdiri di depan STM Pembangunan Jalan Sunu Kelurahan Lembo Kecamatan dipertanyakan legalitasnya. Hal ini disampaikan Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Rakyat (LSM PERAK). 

Melalui Wakil Ketuanya, Masran, SH, MH mengatakan, heran dengan adanya kemunculan tiba-tiba bangunan PKL berdiri di depan STM Pembangunan. 

"Bangunan tersebut ada sekitar 5 lods, kok Pemkot diam ?," ujarnya. 

Masran mengingatkan Pemerintah Kota Makassar beberapa tahun lalu ingin menertibkan dan melakukan pembersihan PKL di Jalan Sunu sekitar area Mesjid Al Markaz. 

"Yang di Al Markaz saja sampai sekarang Pemkot bungkam, kenapa malah dibiarkan ada bangunan baru lagi," jelas Masran. 

Ia juga mempertanyakan legalitas pendirian bangunan PKL tersebut. 

"Ini bangunan siapa yang kasih izin, apa lagi bagunannya ada dipinggir jalan dan jadi pandangan masyarakat yang lewat ?, kita perlu tahu. Jangan sampai ada permainan dan pihak yang diuntungkan disini, belum lagi bangunannya untuk kegiatan bisnis," tegasnya. 

Lanjut Masran, jangan sampai ada pungli dalam pembangunan lods tersebut, karena pasti ada pihak ASN yang terlibat selaku mengetahui dan memberikan lampu hijau. Kami akan terus pantau dan awasi serta menelusuri hal tersebut. 

Sementara itu, Sekretaris Camat Tallo, Abdul Muis yang dikonfirmasi mengatakan, sudah diberi teguran dan akan ditertibkan. 

"Iye sudah diberi teguran dan akan ditertibkan," jawab mantan Lurah Pannampu tersebut. (*).
loading...