Peduli Lingkungan Hidup, Guru SDN Lakkang & SMPN 44 Makassar Menanam Pohon

0 Viewers
Share:


MAKASSAR, mitraindonesia.net -- Sekolah adalah tempat untuk berbagi ilmu. Setiap hari (Senin s/d Sabtu) guru dan siswa akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar sesuai jadwal yang telah ditentukan. 

Namun ada yang berbeda di lingkungan Sekolah SDN Lakkang dan SMPN 44 Makassar. Jika biasanya suasana yang terlihat hanya kegiatan belajar mengajar, tapi hari ini (26/01/2019) selain mengajar, guru-guru juga melakukan kegiatan   peduli lingkungan.


Aksi peduli lingkungan yang dilakukan oleh guru di dua Sekolah yang terletak di Pulau Lakkang Kel. Lakkang Kec. Tallo Kota Makassar adalah berupa penanaman pohon.

" Setiap guru harus menanam minimal satu pohon di lingkungan sekolah, " ungkap Plt Kepala Sekolah Nuriati, S.Pd.


Menurut salah seorang guru bahwa Kegiatan tersebut erat kaitannya dengan musim hujan yang terjadi sekarang.

" Pohon yang kami tanam hari ini sangat erat kaitannya dengan musim hujan dan manfaatnya bukan saja untuk saat ini tapi juga untuk masa akan datang, karena pohon adalah paru-paru bumi yang dapat mencegah dari terjadinya banjir dimusim hujan," ungkap Jannawati.


Adapun jenis-jenis pohon yang ditanam sangat bervariasi, ada pohon mahoni, ketapang, mangga, cemara dan pucuk merah. Dengan jumlah pohon kurang lebih 30 pohon yang disebar disekitar area dan halaman sekolah. 

Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh guru di Pulau Lakkang tersebut juga secara tidak langsung memberikan contoh bagi siswa yang ada disekolah tersebut, baik siswa(i) SDN Lakkang maupun siswa (i) SMP Negeri  44 Makassar. (masran).
loading...