Peduli Sesama, Karang Taruna Bontonompo Salurkan Bantuan Korban Tanah Longsor

0 Viewers
Share:


GOWA, MI - Karantaruna Taruna bersama BKPRMI Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa menyerahkan bantuan logistik kepada korban dan tanah longsor di Desa Buakkang, Minggu (27/1/2019) siang.

Kedatangan penggurus Karang Taruna bersama beberapa organisasi disambut oleh Sekdes Buakkang, Tamsil Daeng Tiro dengan sejumlah warga Desa Buakkan penanggulangan bencana dan pengurus Karang Taruna Kecamatan Bontonompo. Secara simbolis bantuan ini diserahkan oleh beberapa Tim di antaranya, BKPRMI, Lontara N-max Comunity, dan JNF.

Bantuan logistik yang diserahkan terdiri dari  beras, gula, mie instan, makanan ringan, Air bersih. Bantuan ini diperoleh dari hasil pengumpulan seluruh pengurus Karang Taruna, BKPRMI, Lebih, N-max Comunity, dan JNF.


Sekertaris Karang Taruna Kecamatam Bontonompo Muh. Nain, S.Sos., mengungkapkan pemberian bantuan logistik dari keluarga besar Karang Taruna ini bertujuan untuk membantu meringankan beban para korban bencana tanah longsor di Kecamatan Bungaya juga ke
Camatan Manuju.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa memberikan motivasi dan semangat untuk para korban bahwa mereka tidak sendirian. Masih ada kami keluarga besar Kabupaten Gowa yang siap membantu saudara kita, khususnya korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Bungaya,” ujarnya.


Tidak hanya sekedar menyerahkan bantuan logistik kepada korban banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi pada 21-1-2019 tersebut, dalam kesempatan itu para pengurus Karang Taruna  bersama rombongan dari Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa juga melihat secara langsung dampak dari bencana tersebut. Terlihat sisa-sisa lumpur dan pohon tumbang yang terhanyut terbawa arus banjir.

“Kami datang ke sini untuk melihat secara langsung dampak dari banjir bandang dan tanah longsor sekaligus menghibur para korban agar senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT,” pungkasnya.   (SR).
loading...