PLTS Bantuan APBN TA. 2017 di Bonerate Hangus Terbakar

0 Viewers
Share:


SELAYAR (SUL-SEL), MI - Kebakaran sebuah Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) berkapasitas 150 KWP di Desa Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten kepulauan Selayar, Kamis, (24/01/2019).

Berdasarkan informasi yang diperoleh awak media mitraindonesia.net dari Ainun Najib salah satu operator PLTS Bonerate yang menjelaskan kalau akibat kebakaran tersebut menghanguskan seluruh pembangkit dan bangunan PLTS. Dan belum mengetahui pasti penyebab terjadinya kebakaran.


"Kondisi PLTS sudah terbakar pas kami tiba di lokasi sekitar jam 7 pagi tadi, dan penyebabnya kami belum ketahui," katanya.

Ainun juga menambahkan, sekitar pukul 23.00 wita dirinya sempat melakukan pemeriksaan dan kondisinya masih aman. "PLTS semalam tidak jalan, jalur ke rumah-rumah warga kami tidak kasih aktif karena ada tiang yang roboh".

"Biasanya kami tidur disini tiap malam, tetapi karena PLTS di offkan makanya kami pulang kerumah," jelas Ainun Najib operator PLTS Bonerate.

Lanjut, Brigpol Jaharuddin saat ditemui ditempat yang sama menjelaskan kalau pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak. "Kami akan melakukan pemeriksaan, apakah murni terbakar atau di bakar".

Sekedar diinformasikan kalau PLTS ini merupakan bantuan APBN T.A. 2017 dengan kapasitas 150 KWP dan beroperasi pada bulan Mei 2018 lalu.  (NM).
loading...