PPATK dan PPK Dinas PUPR Bulukumba Ikut Tersangka Kasus Korupsi Jalan Laston

0 Viewers
Share:

Ilustrasi

BULUKUMBA (SUL-SEL), MI - Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kapolres Kabupaten Bulukumba akhirnya menahan Empat orang tersangka pelaku dugaan korupsi proyek lapis aspal beton (Laston), di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Bontobahari, di Kelurahan Tana Lemo, Kabupaten Bulukumba.

Seperti apa yang di langsir Media beberapa waktu lalu. tersangka merupakan pengusaha air minum terkenal di Bulukumba berinisial HA. Selain HA yang merupakan Ketua Pokja atau PPATK Polisi juga menahan tiga orang lainnya yakni ISR selaku pejabat pembuat komitment PPK, FA selaku pelaksana penyedia dan SP selaku koordinator pengawas

Kasat reserse menjelaskan penangkapan tersebut berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan di Polda Sul-sel beberapa waktu lalu.

Dan juga berdasarkan hasil audit terbukti menggelapkan anggaran pengerjaan jalan beton sebesar 780 juta dari total anggaran 1,4 Milyar rupiah di kecamatan Bontobahari.

“Iya, kami menahan karena dugaan penggelapan anggaran jalan beton di PPI Bontobahari. Kerugian negara Rp780 juta, separuh dari pengerjaan senilai Rp1,4 Miliar,” Ujarnya kepada awak media Kamis (17/1/2019).

Hanya saja Beri belum bisa menyampaikan secara lengkap mengenai kronologis kasus korupsi tahun 2015 ini. Namun pihaknya mengaku terbuka mengenai kasus ini.  (**).
loading...