Raih Piala Adipura, Bupati Sinjai Tidak Lepas Dari Peran Bupati Sebelumnya

0 Viewers
Share:


SINJAI (SUL-SEL), MI - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH., LLM., akan memberikan bonus kepada petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya dihadapan rombongan arak-arakan Piala Adipura usai mengarak Piala Adipura, yang bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

"Saya mengapresiasi kerja petugas kebersihan serta warga masyarakat Sinjai yang telah menjaga kebersihan yang tentunya bukan karena hanya untuk meraih Adipura tetapi untuk menjaga gaya hidup bersih dan sehat serta program Pabiasai yaitu gerakan Aksi Bersih Pasar yang kami canangkan bersama Wakil Bupati dalam program 100 hari, kami akan memberikan bonus kepada petugas kebersihan meskipun jumlahnya tidak seberapa," tegasnya. Senin (21/1/2019) Sore.


Bupati dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa hasil yang diraih hari ini tidak lepas dari peran para Bupati sebelumnya, yaitu H. Sabirin Yahya dan H. Fajar Yanwar, H. Jufri Rahman serta A.
Rudiyanto Asapa dimana pada masa pemerintahan beliau, Sinjai meraih Piala Adipura yang pertama kalinya pada tahun 2010.

Program Adipura merupakan program Nasional dan dilaksanakan setiap tahun untuk mendorong kepemimpinan pemerintah kabupaten/kota dan membangun partisipasi aktif masyarakat dan dunia usaha dalam mewujudkan sustainable city (kota berkelanjutan) yang menyelaraskan fungsi pertumbuhan ekonomi, fungsi sosial, dan fungsi ekologis dalam proses pembangunannya dengan menerapkan prinsip tata kepemerintahan yang baik (good governance).

Di awal tahun 2019 ini, pemerintah memberikan anugrah Adipura periode 2017-2018 kepada 146 penerima penghargaan yang terdiri dari satu Adipura Kencana, 119 Adipura, 10 Sertifikat Adipura, dan 5 Plakat Adipura serta penghargaan kinerja pengurangan sampah kepada 11 kabupaten/kota.  (Dea/IL).
loading...