Sebentar Lagi Makassar, Trapkan Parkir Elektronik

0 Viewers
Share:


MAKASSAR, MI --  Sistem terminal perkir elektronik (TPE) tak lama lagi akan ditrapkan di Makassar. 

Informasi ini diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PD Parkir Makassar Raya, Hj Satriani Ulfiah Mungkasa, kepada media di Makassar  Sabtu (5/1/2019) kemarin. 

Bahkan Hj Satriani Ulfiah Mungkasa, yakin bila sistem ini udah ditrapkan dalam Januari 2019 menerapkan TPE. " Mohon doanya dan dukungan dari teman-teman media semua semoga dapat berjalan sesuai rencana dan harapan kita semua,” harapnya. 

Menurut Vivi sapaan Dirut PD Parkir, berharap dengan adanya TPE yang diterapkan di Makassar tidak lain bertujuan  mewujudkan penataan parkir yang tertib, transparan, dan akuntabel.

Alasannya karena terminal parkir elektronik yang akan diterapkan ini adalah metode pembayaran perparkiran menggunakan teknologi . Selain di Makassar, Metode ini telah diterapkan di beberapa daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Palembang, Balikpapan, dan Bali, dan menyusul  kota Makassar.

Sistem pembayaran yang diterapkan non-tunai, menurut Hj Satriani Ulfiah Mungkasa, sekaligus mendukung gerakan nasional non-tunai dari pemerintah Indonesia dan BI dan tentu dengan ini juga diharapkan penerimaan pendapatan perparkiran di Makassar bisa lebih besar lagi. (MS/JNN/NAS).
loading...