SMKN 7 Selayar Hadirkan 3 Dokter Hewan Untuk Tingkatkan Kualitas Jurusan

0 Viewers
Share:


SELAYAR (SUL-SEL), MI - SMKN 7 Kepulauan Selayar terus berupaya menjadikan siswanya memiliki kemampuan dan keterampilan yang mumpuni di bidangnya. Salah satunya adalah dengan mengembangkan Jurusan Agribisnis Ternak Ruminansia dan rencana pembentukan klinik kesehatan hewan. Untuk hal ini, pihak sekolah menghadirkan 3 Dokter Hewan serta penyuluh pertanian dan peternakan, yang datang langsung ke Sekolah untuk mendidik para siswa di SMKN 7 Selayar, Desa Todakke, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (31/01/2019).

Kepala Sekolah SMKN 7 Noer Kamal, S.Kom., mengungkapkan bahwa kehadiran Dokter Hewan dan penyuluh tersebut sebagai guru tamu untuk para siswanya.


"Terima kasih kepada Tim Dokter Hewan dan Penyuluh, yang telah datang ke Sekolah kami. Tadi dipimpin oleh Dr. Ihsan sudah melakukan praktek pemeriksaan hewan dan pakan ternak bersama para siswa. Tim didampingi langsung oleh wakasek kurikulum dan guru produktif agribisnis ternak ruminansia SMKN 7 Selayar," kata Noer Kamal.

Lebih lanjut, Noer Kamal menjelaskan bahwa pembelajaran dengan menghadirkan guru tamu seperti ini disebut pembelajaran melalui teaching factory. Metode ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan karakter dan etos kerja (disiplin, tanggung jawab, jujur, kerjasama, kepemimpinan, dan lain-lain) yang dibutuhkan siswa. 


"Kita berharap meningkatkan kualitas hasil pembelajaran bukan hanya sekedar membekali kompetensi, tetapi menuju ke pembelajaran yang membekali kemampuan memproduksi barang/jasa (production based training)," tambahnya.

Diakhir penjelasannya kepada Wartawan, Noer Kamal. S.Kom., menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Pemkab Kepulauan Selayar, yang telah membantunya menghadirkan Guru Tamu yang terdiri dari para Dokter Hewan, Penyuluh pertanian dan peternakan.  (**).
loading...