Surat Domisili Di Palsukan 'APDESI' Bulukumba Unjuk Rasa Berakhir Ricuh

0 Viewers
Share:


BULUKUMBA (SUL-SEL), MI - Aliansi Pemuda Desa (Apdesi) Mengelar aksi unjuk rasa di Depan kantor Bupati Bulukumba. Senin (7/01/2019)

Puluhan Pemuda yang mengatas namakan Aliansi Pemuda desa unjuk rasa dengan membakar ban di depan kantor bupati bulukumba berakhir ricuh.

Aksi damai Aliansi Pemuda desa menuntutut Plt kepada desa yakni Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Kecamatan Kajang terhadap pemalsuan Surat keterangan musibah kebakaran (rumah) Dan Pemindahan penduduk sekeluarga dengan beberapa data (Dokumen Negara) Dan Tanda tangan Di palsukan. 


ILBAR Paragost. selaku kordinator lapangan menyampaikan bahwa Plt Kepala desa telah melalukan pemalsuan dokumen terhadap warga yang telah mengalami musibah kebakaran Dan beberapa dokumen lainya yang telah Di palsukan. 

"Plt Kepala Desa lembang telah melalukan pemalsuan dokumen terhadap warga yang telah mengalami musibah kebakaran serta dokumen-dokumen lainnya" Ujar Ilbar

Lanjut.  M. Ishak selaku korban Dari pemalsuan dokumen menyampaikan kekecewaan terhadap apa yang Di lakukan pemerintah Kajang yang katanya Di pindahkan penduduk ke kalimantan. 

“Saya kaget pas mau urus KTP, katanya saya dipindahkan ke Kalimantan berdasarkan surat keterangan dari desa kalau rumahku terbakar habis makanya minta pindah ke Kalimantan, padahal saya tidak pernah minta pindah atau tandatangani surat pindah itu,” ujar M. Ishak.

Usai Unjuk rasa di halaman kantor bupati iya melanjutkan aksinya polrestabes bulukumba. (**).
loading...