Tim Sahabat Sijarra Serahkan Bantuan Logistik Untuk Korban Tanah Longsor - Gowa

0 Viewers
Share:


GOWA, MI - Komonitas Tim Sahabat Sijarra mengunjungi warga di kawasan Puncak, Kecamatan Bungaya dan Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatang yang terkena korban tanah longsor yang terjadi pada beberapa hari yang lalu yang mengakibatkan korban jiwa.

Guna meringankan beban warga yang menjadi korban bencana tanah Longsor, Tim Sahabat Sijarra bersama relawannya yang ada di Desa Bisa dan Desa Pattallikan akan mengunjungi Kampung Pattiro, Mangempang, Buakkang, Rannaloe, dan Sapaya untuk menyerahkan bantuan.

Ketua Tim Sahabat Sijarra, Munawir Gazali Daeng Kulle mengatakan saat diwawancarai oleh tim media, yang hadir langsung pada kegiatan sosial itu menyampaikan rasa dukacita mendalam kepada keluarga para korban. Dan kami juga beserta seluruh para relawan Sahabat Sijarra yang ikut hadir, baik yang sudah terbentuk di desa tokka, lemoa, tanakaraeng, bissoloro, panjabeang. Akan mengunjungi semua titip bencana yang ada di Kecamatan Pattallikan dan Kecamatan Bungaya


"Untuk musibah yang telah terjadi ini, kami dari Tim peduli Sahabat Sijarra Kabupaten Gowa/Takalar menyatakan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, dan semoga Ibu-bapak berada dalam kesabaran dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini," ujar Nawir.

Nawir, yang dalam kesempatan itu didampingi beberapa relawang Sahabat Sijarra yang ada di Desa Bissoloro, Desa Lemoa menjelaskan, kedatangan rombongannya juga untuk bersilaturahmi. "Meski momentum musibah yang melatarbelakangi kami hadir di sini, namun insya Allah tidak akan mengurangi nilai dan hikmah silaturahmi dalam mempererat persaudaraan diantara kita sebagai warga negara Republik Indonesia," sambung Nawir.

Setelah itu, tim sahabat sijarra menyerahkan bantuan kepada ketua posko relawan sahabat sijarra, daeng Sutte untuk nantinya dibagikan kepada seluruh warga yang terkena musibah tanah longsor. Sementara itu untuk Desa Buakkang, Pattiro, dan Sapaya. Bantuan ini kami serahkan penuh kepada tim relawan kami yang ada di desa tokka yang insya Allah akan mengunakan beberapa kendaraan yang sudah kami siapkan yakni, motor ojek logistik  yang sementara ada di posko meliputi bahan seperti pakaian layak pakai, indomie, beras, dan lain-lainnya.

"Insya Allah dengan segala kewaspadaan dan kesadaran semua pihak dalam melestarikan lingkungan dan menjaga keseimbangan alam, maka musibah yang disebabkan oleh kelalaian kita, dimasa yang akan datang akan berkurang bahkan tidak ada," punkasnya.   (SP).
loading...