Wabup Selayar Temui Pengungsi Banjir di BPBD

0 Viewers
Share:


SELAYAR (SUL-SEL), MI - Banjir yang terjadi sore tadi di Kepulauan Selayar disebabkan oleh hujan deras sejak pagi hingga sungai meluap dan pasangnya air laut secara bersamaan. 

Wakil Bupati Selayar, DR. H. Zainuddin, S.H., M.H., bertemu langsung korban banjir yang sudah mengungsi di posko BPBD (Selasa, 22/1/2019) 

"Ini bencana yang memang harus segera ditindaki. Meski di luar kemampuan manusia, kita harus tetap memaksimalkan segala yang ada untuk membantu evakuasi korban banjir sambil tetap waspada dengan apa yang selanjutnya akan terjadi. Sekali lagi, warga Selayar tetap dalam waspada dan jangan panik. Pemerintah tidak diam. Kita tetap mengusahakan yang terbaik," ungkap Wabup Selayar.

H. Zainuddin juga menambahkan bahwa pengungsi saat ini dievakuasi kembali ke Gedung 45 yang tempatnya lebih luas hingga dokter bisa lebih mudah untuk merawat korban banjir. Distribusi pakaian dan makanan juga bisa lebih mudah. 

"Terima kasih juga kepada Kapolres, Dandim, BPBD, dan Dinas Sosial yang begitu cepat dan sigap terhadap kejadian ini," tambahnya. 

Sebanyak 99 pengungsi, 1 rumah hanyut, dan 6 rumah rusak berat yang terdata sementara di posko BPBD. 

Salah satu korban banjir, Reski Damayanti, (26 tahun) warga Tabang Baru, yang juga merupakan PTT BPBD, bersama sang suami dan anaknya yang berusia 9 dan 5 tahun terpaksa harus mengungsi karena rumah mereka yang terbuat dari papan beserta isinya hanyut terbawah air yang mencapai ketinggian hampir 3 meter. Hanya pakaian di badan yang bisa dibawa. 

"Harapannya bisa mendapatkan perhatian pemerintah secepatnya karena kami sudah tidak memiliki apa-apa yang bisa diandalkan saat ini," ujar Reski penuh haru. (Hms/Ichal).
loading...