Warga Pangkep Yang Terdampar di Pulau Jinato Ingin Pulang

0 Viewers
Share:

Ilustrasi

SELAYAR, MI - Lima orang korban tenggelamnya KM. Mitra Setia kapal asal Kabupaten Pangkep yang terdampar di Pulau Jinato, Kabupaten Kepulauan Selayar sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah untuk di pulangkan ke kampung halamannya.

Kelima korban KM. Mitra Setia yang tenggelam karena cuaca buruk yang melanda beberapa wilayah di Sulawesi Selatan beberapa hari yang lalu masih berada di rumah salah satu warga Desa Jinato yang menolongnya.

Kapal KM. Mitra Setia yang tenggelam di perairan sebelah barat kepulauan Selayar atau sekitar 17 mil sebelum pelabuhan Jeneponto pada malam Senin beberapa hari yang lalu saat cuaca buruk melanda sebagian besar wilayah Sulsel. Dan untungnya saat kejadian Ke 5 korban ini berhasil melompat dari kapal saat diterjang gelombang setinggi 6 meter.

Menurut keterangan salah satu korban, Iskandar (Juragan/Kapten Kapal) yang menceritakan saat dihubungi melalui telepon seluler miliknya, kalau sebelum terdampar ke pantai pulau Jinato. Beliau dan keempat temanya sempat terapung apung menggunakan gabus yang dijadikan pelampung selama 3 hari 3 malam.

"Alhamdulillah ada life jacket sama gabus dan kebetulan ada snakc snakc yang kami ikat di jaket itu untuk persiapan sambil menunggu pertolongan. Sekitar 3 hari 3 malam kami melihat pulau dan langsung berenang sampai naik di darat dan Alhamdulillah warga langsung monolong," ucapnya.

Iskandar, juragan KM. Mitra Setia ini sangat berharap Pemerintah mengupayakan mereka bisa kembali ke Pangkep agar bisa berkumpul kembali dengan keluarganya.

Nama kelima awak kapal KM. Mitra Setia asal Kabupaten Pangkep yakni, Iskandar (Juragan/Kapten Kapal), Idris, Idrus, Umar, dan Anwar.   (**).
loading...