Apresiasi Kapolres Enrekang Untuk Bhabinkamtibmas dan IMM Dalam Pemberantasan Buta Aksara

0 Viewers
Share:


ENREKANG, MI - Setelah di Launching beberapa waktu yang lalu oleh Kapolres Enrekang AKBP. Ibrahim Aji, S.Ik., tentang Kegiatan Pemberantasan Buta Aksara Polres Enrekang yang bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Enrekang Kini Program tersebut terus berjalan, Bhabinkamtibmas mengajar di Mts Guppi Dusun Kumadang, Desa Karueng, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang baru-baru ini, Jum'at (15/2/19). 

Kegiatan belajar mengajar tersebut dibuka oleh Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang Desa Karueng Briptu Taufik didampingi Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Enrekang, Muhammad Haslan dan Anggotanya Ahmad Rinaldi dengan jumlah peserta sebanyak 16 orang dan rata-ratanya berumur 45-70 Tahun.  

Dalam Pertemuan pertama hari ini belajar mengenal huruf/abjad dan menulis dibuku yang sudah dibagikan dengan menggunakan pensil dan dituliskan dipapan tulis dengan spidol hitam.

Sementara itu Terpisah Kapolres Enrekang AKBP. Ibrahim Aji, S.Ik., mengatakan bahwa mari kita dukung sama-sama, ini adalah upaya pemerintah melalui personel Polsek selaku ini inisiatif dari anggota kami untuk meningkatkan kemampuan minat baca, literasi di masyarakat kita," ungkapnya, Senin (18/02/2019). 

Ibrahim Aji juga menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan personel Polsek yang bekerjasama dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah selaku partner kerjasama dibidang pendidikan khususnya pemberantasan Buta Aksara dengan mengajarkan menulis, membaca dan berhitung kepada warga yang sudah berusia lanjut, merupakan kegiatan yang positif. Sehingga memberikan apresiasi atas inisiatif tersebut.

"Itu sangat positif, ya mudah-mudahan itu diniatkan anggota menjadi amal ibadah, dan itu bisa mengangkat juga perbaikan hubungan komunikasi antara Polisi dengan masyarakat. Kalau masyarakat menilai itu sangat bagus, silahkan diangkat melalui media massa. Sehingga itu bisa terekspose dan kemudian bisa menjadi contoh, menginspirasi mungkin daerah lain," jelasnya.

Bahwa ada personel kepolisian daerah terutama Bhabinkamtibmas selalu yang berbuat seperti ini, dan itu bermanfaat bagi masyarakat.

"Sehingga orang lain juga bisa terinspirasi dengan kegiatan itu. Termasuk personel kepolisian di Polres lain bisa menjadikan contoh, kalau memang itu positif dan bagus. Saya mendorong itu untuk diketahui masyarakat luas sehingga bisa menarik perhatian masyarakat atau mungkin anggota yang lain, bisa mencontoh hal-hal yang positif seperti itu," terangnya.  (Taju).
loading...