Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang Kerja Bakti Bangunan Talud

0 Viewers
Share:


ENREKANG, MI - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) memiliki peran penting menciptakan kondisi keamanan di pedesaan. Kini Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) nya kembali bertambah, setelah adanya kerja sama dengan kementerian untuk ikut dalam pengawasan pembangunan yang menggunakan anggaran dana desa.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang, Polres Enrekang, Polda Sulawesi Selatan. Briptu Taufik yang melakukan monitoring pembangunan di Dusun Membura, Desa Cemba, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang yang menggunakan anggaran dana desa tahun 2019, Senin (23/07/18).

Disamping monitoring pembangunan dalam anggaran desa, Bhabinkamtibmas Briptu Taufik juga ikut melaksanakan kerja bakti pembangunan Talud di Dusun Membura, Desa Cemba, Kecamatan Enrekang. Kedekatan Bhabinkamtibmas dengan masyarakat merupakan bentuk sinergitas antara Polri dengan masyarakat dalam setiap kegiatan terutama pembangunan di desa binaanya.


Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji, S.IK., melalui Kapolsek Enrekang AKP. Antonius Tutleta S.Pd., mengatakan, diharapkan kegiatan tersebut dapat lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan dapat membantu setiap kegiatan. Saat ini, pembangunan masih terus dilaksanakan. Dan pembangunan yang hampir selesai, anggotanya rutin dan aktif dalam kegiatan pembangunan.

“Anggota langsung turun dan membantu pekerjaan pembangunan, dan kegiatan yang dilakukan seperti membantu membawa batu, membawa adukan sampai kegiatan lain bersama warga,” katanya.

Dengan kegiatan sosial tersebut, diharapkan hubungan antara Polri dan masyarakat makin erat. Kemudian terjalin hubungan yang harmonis serta masyarakat ikut pro aktif dalam setiap kegiatan maupun program Polri.  (**).
loading...