Camat Pastim Harapkan Ini Saat Musrenbang Tingkat Kecamatan Pasimasunggu Timur

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2020 di Kecamatan Pasimasunggu Timur (Pastim), Kabupaten Kepulauan Selayar. Berlangsung di aula kantor Kecamatan Pastim, Selasa (18/2/19).

Selain Camat Pastim Awil Tahyeb, turut hadir pula dalam kegiatan ini, 
Sekretaris Dinas Pendidikan Kep. Selayar, Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kep. Selayar, Kepala Bagian Pembangunan Kep. Selayar, Kepala Bidang Tata Lingkungan Hidup Kep. Selayar, Danpos TNI Pastim, Bhabimkantimmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Pastim, Kepala Puskesmas Pastim, dan Puluhan Tamu undangan lainnya.

Camat Pastim, Awil Thayeb, S.KM., M.Kes., dalam sambutannya mengungkapkan terimakasih karena telah hadir untuk mendengarkan semua usulan - usulan dari masyarakat Pastim, baik itu untuk pembangunan maupun untuk pemberdayaan untuk masyarakat.


Masukan ini sekaligus sebagai dasar penyusunan rencana pembangunan di Kecamatan yang akan diajukan ke Kabupaten sebagai dasar penyusunan rencana kerja satuan kerja perangkat daerah pada tahun berikutnya. "Masyarakat sudah menyepakati kegiatan - kegiatan yang sudah di musyawarahkan di musrenbang tingkat dusun, dan usulan - usulan inilah nantinya yang akan di pertahankan untuk pembangunan maupun pemberdayaan di desa nantinya," kata Awil Thayeb.

Ia juga menambahkan, kalau Musrenbang ini untuk mensinergikan dan menyepakati prioritas usulan - usulan masalah yang berasal dari masyarakat tingkat desa yang akan menjadi skala pelayanan nantinya.

Lebih lanjut, Dev salah satu tokoh pemuda kecamatan Pasimasunggu Timur yang di hubungi melalui via WhatsApp menjelaskan kalau melalui Musrenbang inilah semua usulan - usulan dari masyarakat akan diperjuangkan nantinya oleh Pemerintah.

"Saya selaku perwakilan dari para pemuda Pastim sangat berharap agar seluruh usulan dalam forum diskusi yang sudah di sepakati di tingkat Dusun dan Desa bisa terealisasikan semua," harapnya. 

Sebelum mengakhiri obrolannya dengan awak media mitraindonesia.net. Perwakilan Pemuda Pastim ini juga sangat menyayangkan karena pada kegiatan ini tidat ada satupun perwakilan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kep. Selayar dari wilayah yang meliputi kecamatan Pasimasunggu Timur.  (**).
loading...