Dubes Alfred Palembangan, Galang Kerjasama dengan Pemerintah Dominika

0 Viewers
Share:


JAKARTA, MI - Hubungan diplomatik Indonesia dengan Republik Dominika tampaknya sangat harmonis. Ini ditunjukkan lewat berbagai kerjasama bilateral kedua negara yang sudah terjalin baik selama ini. Duta Besar Indonesia untuk Republik Dominika, Alfred T Palembangan, secara proaktif menciptakan peningkatan hubungan diplomatik itu begitu dinamis dan maju. 

Salah satu yang dilakukan, misalnya, adalah dengan menggalang pemerintah Republik Dominika untuk mendukung Indonesia menjadi anggota di berbagai lembaga internasional seperti Dewan HAM dan Dewan IMO. “Kami sedang menggalang dukungan pemerintah Dominika untuk mendukung posisi pencalonan Indonesia dalam berbagai lembaga internasional seperti Dewan HAM dan Dewan IMO,” ujar Dubes Indonesia yang juga putra Toraja ini, via WhatsApp, Jumat kemarin (8/2).

Selain itu, kata Alfred, pihaknya juga mendorong para pengusaha Republik Dominika agar meningkatkan hubungan bilateral khususnya di bidang perdagangan dengan Indonesia. “Sambil mendorong para pengusaha negara setempat agar meningkatkan hubungan bilateral khususnya perdagangan dengan Indonesia,” timpalnya.

Hal ini terungkap dalam acara “14th Meeting of the Bureau of the World Conference on Constitutional Justice, WCCJ” di Santo Domingo, Republik Dominika, 7 Pebruari 2019 lalu. Hadir dalam acara ini, Hakim Mahkamah Konstitusi Indonesia, Prof. Dr. Enny Nurbaningsih, SH, M.Hum. “Beliau sebagai pimpinan Delegasi Hakim Mahkamah Konstitusi Indonesia. Yang lain empat pejabat dan staf sekretariat MK,” tutur Alfred. (Jonan).
loading...