Gotong royong Bersama Warga Lamantu, Camat Pasimarannu Harapkan ini

0 Viewers
Share:


SELAYAR, MI - Camat Pasimarannu Drs. H. Askari bersama warga Desa Lamantu, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar bergotong royong bersama mengerjakan pagar Masjid Nurul Iman Dusun Lamantu, Sabtu (23/2/19).

Dalam kegiatan ini, selain Camat Pasimarannu. Dihadiri juga oleh Kepala Desa dan BPD Lamantu, Bimas/Binsa Lamantu, Para Kepala Dusun dan Ratusan Masyarakat Desa Lamantu.

Drs. H. Askari selaku camat saat ditemui oleh awak media ini mengatakan, masyarakat yang langsung berbondong bondong datang menyambangi Masjid Nurul Iman. "Alhamdulillah, dalam kerja bakti bersama warga masing - masing mengambil bagian dalam pekerjaan pagar masjid, dan ibu-ibu nya juga datang membawa makanan". 


"Kerja bakti ini khusus bertujuan untuk membangun pagar masjid Desa Lamantu, apalagi bergotong royong itu sudah menjadi ciri khas warga disini. Jangan sampai punah terkikis oleh zaman dan teknologi," kata H. Askari. 

Ia pun berharap bagaimana gotong royong itu bisa terbangun kembali, karena kebersamaan dan kekompakan antara pemerintah dengan masyarakat bisa memudahkankan sesuatu pekerjaan. "Kegiatan - kegiatan yang seperti inilah yang kita harapkan, dan apa yang dilakukan kepala Desa Lamantu ini sudah membangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat".

"Kecamatan sudah programkan Jumpa Berlian 'Jum'at Pagi Bersih Lingkungan' dan itulah yang dilakukan oleh kepala Desa Lamantu untuk menindak lanjuti program ini. Mudah mudahan semua kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Pasimarannu bisa melaksanakan gotong royong seperti apa yang dilaksanakan oleh Desa Lamantu," harapannya.  (**).
loading...