Hadiri Raker APPSI, Wagub Sulsel Promosikan Kopi Toraja

0 Viewers
Share:


SUMATERA BARAT, MI - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Indonesia (APPSI), di Hotel Grand Inna, Sumatera Barat, Kamis (21/2).
Dalam rapat tersebut, Andi Sudirman menekankan perencanaan program prioritas untuk provinsi, khususnya di Sulsel. 

Menurutnya, perencanaan program prioritas yang bisa mengembangkan produk unggulan di Sulsel.
Tahun ini, Pemprov Sulsel menggelontorkan puluhan milliar untuk mensupport pembangunan akses Bandara International Toraja, dalam mendukung program Presiden Jokowi membangun Bandara. Harapannya, kedepan Toraja punya bandara wisata Internasional.

"Semua di forum APPSI ini sudah mengenal Kopi Toraja dan Wisata Toraja, bahkan di dunia. Tapi, kami ada issue dalam hal akses, fasilitas dan Bandara. Saya bersama Pak Gubernur concern dalam membangun wisata Toraja," ungkap Andi, saat membawakan materi di hadapan seluruh peserta yang hadir.

Selain itu, Andi Sudirman menambahkan, pemerintahannya bersama Gubernur Nurdin Abdullah tengah memprioritaskan program Irigasi dan Infrastruktur jalan untuk daerah jalan-jalan Provinsi dan Nasional, serta untuk daerah terisolir.

"Kalau dalam durasi lima tahun, fokus dalam banyak program itu susah. Makanya, kami buat program prioritas saja. Kalau itu berhasil, maka produk unggulan di Sulsel seperti kopi dan kakao kita fokus bisa dikembangkan," jelasnya. 

Tidak hanya itu, adik Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman juga mengungkapkan jika Pemerintah Provinsi Sulsel telah mengucurkan anggaran sebesar Rp 300 miliar untuk bantuan keuangan daerah. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi kesenjangan sosial di satu daerah. 

"Infrastruktur jalan, kita akan sinkronkan anggaran daerah dengan anggaran provinsi.
Karena kita mau kurangi kesenjangan," tandasnya. (**).
loading...