Jelang FGD Pemilu 2019 di Maros, PERAK Bilang Begini

0 Viewers
Share:


MAROS, MI - Kepolisian Resort (Polres) Maros melalui Sat Binmas akan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk di Kabupaten Maros. 

FGD yang rencananya dilaksanakan di Grand Town Hotel & Connvention Mandai ini akan berlangsung, Selasa (12/2/2019).

Dari beberapa unsur Muspida dan Lembaga yang diundang, salah satunya dari Lembaga pemantau pemilu (LPP) LSM PERAK Maros.

"Jelang pemilu, masyarakat jangan sampai menebar hoax,  mari kita berpolitik dengan baik dan dengan santun,” kata Harmin Thomaru, Ketua LSM PERAK Maros, Senin (11/2/19).

Harmin juga mengatakan, jangan karena politik kita menjadi timbul perpecahan. 

"Tapi kita harus bergandengan tangan, sehingga bisa saling menyejukkan," ujarnya.

FGD ini rencana akan dihadiri Bupati Maros , Wakil Bupati Maros, Ketua Dprd Maros, Kapolres Maros, Kajari Maros, Kepala Pengadilan Negeri Maros, Dandim 1422 Maros, Komisioner KPU Maros, Komisioner Bawaslu Maros, para Kapolsek, Para Danramil, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta peserta dari Pengurus Partai Politik dan para Caleg.

Lanjut Harmin, pihaknya dari LSM PERAK Maros akan bersikap netral dan independen selama proses pemilu. 

“Kalau ada anggota saya yang tidak netral, saya tidak segan-segan mencopot kartu keanggotaannya," tegas Aktivis Anti Korupsi ini. 

LSM PERAK akan memberikan contoh pada internal lembaganya sebelum memantau orang yang menyalahi aturan perundang-undangan.

“Seharusnya kita memulai contoh pada lembaga kita dahulu sebelum menindaki orang-orang yang menyalahi aturan, karena jangan cuma namanya pemantau eh malah kita yang dipantau masyarakat,” ungkap Harmin yang juga pemerhati Desa di Maros ini.(*).
loading...